For me, motherhood is learning about the strengths I didn’t know I had, and dealing with the fears I didn’t know existed.
Halle Berry

7 Jenis Sisir Sesuai Kebutuhan Rambut

author
Ratih Sukma Pertiwi
Minggu, 28 Oktober 2018 | 06:15 WIB
SHUTTERSTOCK |

Beda jenis rambut, beda pula sisir yang harus kamu gunakan. Salah pilih bisa bikin rambut rontok dan sulit ditata. Cari tahu, yuk, 7 jenis sisir yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu.

1. Vented Brush, Taklukan Rambut Sulit Diatur

Rambut kamu sulit diatur? Sisir jenis ini membuat rambut lebih mudah tertata rapi. Bisa juga digunakan saat kamu mengeringkan rambut dengan hair dryer agar rambut lebih cepat kering karena bentuknya bergigi jarang dan berlubang di bagian dasarnya.

2. Round Brush, Bikin Rambut Lebih Bervolume

Sisir berbentuk bulat ini membuat rambut terlihat lebih bervolume dan ujungnya melengkung sesuai besarnya diameter sisir. Cocok digunakan saat memblow rambut. Namun jangan terlalu sering menggunakan sisir ini karena bisa membuat rambut rontok.

 

 

ALITA/DOK.KANYA.ID | ALITA/DOK.KANYA.ID

3. Paddle Brush, Tampil Lurus Natural

Sisir dengan dasar bantalan karet yang lebar dan rata ini cocok untuk kamu yang punya rambut lurus. Bisa juga digunakan saat mencatok rambut agar rambut tampil lurus natural. 

4. Synthetic Bristle Brush, Teman Si Rambut Tipis dan Kering

Pemilik rambut tipis, kering, dan rontok bisa menggunakan sisir ini karena sikatnya yang terbuat dari bulu nilon halus membantu menjaga kelembapan rambut dan menstimuli perkembangan rambut. Rambut pun tampil lebih sehat dan tebal mengembang.

Baca Juga: Scrub Oatmeal untuk Siku dan Tangan Halus

5. Pick Comb, Mengurai Rambut Keriting

Disebut juga sisir garpu. Fungsinya mengurai rambut yang panjang dan kusut atau terlalu keriting sehingga lebih rapi tanpa menimbulkan kerontokan karena bergigi jarang.

6. Tail Comb, Andalan Saat Menyasak Rambut

Biasanya digunakan untuk menyasak rambut yang akan disanggul atau untuk aplikasi obat rambut saat diwarnai, dikeriting, atau diluruskan. Makanya disebut juga sisir sasak. Memiliki ujung lancip untuk membagi rambut dan bergigi rapat.

7. Wide Tooth Comb, Praktis untuk Bepergian

Sisir panjang, pipih, dan bergigi jarang ini praktis untuk merapikan rambut. Bentuknya yang kecil memudahkan untuk dibawa. Cocok digunakan untuk semua jenis rambut. 

Jenis rambut kamu, cocok pakai sisir yang mana?

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Isna Triyono