You are beautiful because you let yourself feel, and that is a brave thing indeed.
Shinji Moon

Perhatikan 5 Hal ini agar One Day Trip Sukses

author
Isna Triyono
Kamis, 25 Oktober 2018 | 14:02 WIB
SHUTTERSTOCK |

Mau traveling tapi jatah cuti sudah habis? Atau, mau traveling tetapi budget lagi pas-pasan? Hmmm… kamu bisa, kok, tetap menyalurkan hobi travelingmu dengan one day trip. 

Seperti namanya, one day trip, artinya kamu traveling dalam satu hari. Keuntungannya banyak lo, selain tidak perlu menunggu lama cuti di-approved, one day trip bisa dilakukan saat weekend atau “harpitnas.”

Selain itu, one day trip enggak memerlukan dana sebesar saat kita traveling berhari-hari. Karena kita bisa memangkas budget untuk menginap di hotel.

Meski begitu, keseruan one day trip juga enggak kalah dengan traveling biasanya. Agar one day trip kamu sukses, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba.

1. Destinasi yang dekat

Pilih destinasi wisata yang dekat dengan kotamu dan bisa ditempuh hanya dengan 1-2 jam perjalanan saja. Jika ada tempat menarik di kota yang belum pernah kamu jelajahi, itu lebih baik. Karena tidak ada salahnya jadi ‘turis’ di kotamu sendiri. Toh kamu tetap dapat pengalaman seru dan suasana baru.

Baca Juga: Sebelum Traveling, Kenali Socket Adapter di Berbagai Negara

2. Gunakan jasa trip organizer

Saat ini sangat menjamur trip organizer yang menawarkan paket one day trip dengan harga murah. Kelebihan menggunakan jasa trip organizer, kamu tidak perlu lagi pusing memikirkan destinasi mana saja yang akan disinggahi atau soal transportasinya. Trip organizer juga biasanya sudah menyediakan makan untuk tamu. Praktis bukan?

3. Menyusun itinerary seefisien mungkin

Itinerary yang efisien membuat one day trip kita maksimal. Tidak seperti traveling biasanya, kita dikejar waktu untuk mengunjungi beberapa daerah, one day trip biasanya hanya bisa mengunjungi 1-2 tempat saja. Dan itu membuat kita maksimal meng-eksplore daerah tersebut.

Baca Juga: 10 Tips Sukses Hindari Jet Lag

4. Berangkat subuh

Dengan waktu start yang lebih pagi, kamu bisa lebih maksimal menikmati one day trip. Inilah salah satu trik efektif agar dalam satu hari, kamu bisa menikmati liburan singkat.

5. Siapkan baterai cadangan atau power bank

One day trip juga bisa memberikan kamu pengalaman seru dan juga memperkaya akun media sosialmu. So, bawa baterai cadangan atau power bank agar kamu bisa sepuasnya mengambil foto.

Selamat menikmati one day trip!

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono