For me, motherhood is learning about the strengths I didn’t know I had, and dealing with the fears I didn’t know existed.
Halle Berry

5 Tips Anti Stres di Bandara

author
Isna Triyono
Kamis, 25 Oktober 2018 | 13:58 WIB
SHUTTERSTOCK |

 

Saat berada di bandara, masalah-masalah kecil memang bisa membuat kita stres. Ini 5 tips anti stress di bandara yang bisa kamu coba.

Salah satu kerepotan saat traveling adalah ketika berada di bandara. Kita bisa semakin stres ketika mencari paspor atau tiket yang terselip di dalam tas.

Nah, agar enggak mengalami hal seperti itu, simak nih 5 jurus anti stres di bandara.

Baca juga: Aneka Jenis Tas Untuk Traveling

1. Dokumen Penting

Siapkan dokumen penting seperti tiket, boarding pass, paspor dalam satu tas kecil yang mudah kamu jangkau. Hal ini memudahkan kamu stres dan panik ketika harus menemukans alah satu di antaranya.

2. Datang Lebih Awal

Idealnya kamu tiba di bandara 2 jam sebelum waktu keberangkatan. Selain menghindari antrean panjang saat boarding, kamu juga masih punya waktu untuk mengenali gate atau ruang tunggu yang dekat dengan gate pesawat kamu.

Kamu enggak mau, kan, berlari-larian di bandara hanya gara-gara waktu yang mepet dengan jam keberangkatan pesawat?

Baca Juga: Sebelum Traveling, Kenali Socket Adapter di Berbagai Negara

3. Pilih Jam Keberangkatan Sore

Memilih jam keberangkatan sore hari, artinya kamu bisa berangkat ke bandara saat jam-jam sibuk telah usai dan kecil kemungkinan mengalami kemacetan di jalan. Jika sudah terkena macet, susah untuk membentuk suasana hati enggak stres.

4. Siap Menunggu

Kamu beruntung jika pesawat tidak mengalami keterlambatan. Namun selalu siapkan mental jika memang kamu harus menunggu lebih lama di dalam bandara. Menyiapkan mental untuk kemungkinan harus menunggu membuat hati enggak terlalu stres saat memang benar mengalaminya. Siapkan s aja bahan bacaan atau sibuk dengan gadget.

5. Siapkan Snack

Snack bisa mengganjal perut yang lapar. Paling tidak, jika perut kamu kenyang, kamu enggak terlalu mempermasalahkan hal-hal sepele yang bikin stres.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono