Keep your face always toward the sunshine, and shadows will fall behind you
Walt Whitman

Aneka Jenis Tas Untuk Traveling

author
Isna Triyono
Kamis, 25 Oktober 2018 | 14:11 WIB
SHUTTERSTOCK |

 

Selain koper, ada aneka jenis tas yang cocok untuk traveling. Semua tentu wajib disesuaikan dengan lama bepergian dan kondisi tempat tujuan.

Bicara traveling, pasti enggak bisa lepas dari koper. Kebanyakan orang memang langsung memilih koper sebagai teman traveling. Padahal, tas untuk membawa semua barang-barangmu saat traveling bukan hanya koper saja, lo.

Berikut ini jenis-jenis tas yang bisa kamu gunakan untuk traveling. Jangan lupa, saat memutuskan jenis tas untuk traveling, perhatikan juga lama bepergian dan kondisi di tempat tujuan agar pilihan kamu enggak salah.

1. Daypack

Bukan hanya untuk traveling, daypack juga popular digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Namun untuk traveling, daypack biasanya cocok digunakan untuk bepergian yang memakan waktu singkat, 1-2 hari saja, mengingat kapasitasnya tidak terlalu besar, yaitu 18-24 liter.

Selain untuk waktu traveling yang singkat, daypack juga cocok digunakan untuk kamu penyuka gaya kasual dan dinamis. Karena penggunaannya sangat praktis, yaitu tinggal gendong di punggung dengan dua tali disangkutkan di pundak.

Daypack juga sering digunakan sebagai pendamping jenis tas lainnya karena berguna untuk menaruh barang-barang penting yang sering digunakan selama traveling, misalnya kamera, botol minuman, makanan, atau dokumen perjalanan.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Jika Si Kecil Mogok Makan Saat Liburan

2. Koper

Di kalangan traveler, koper sudah seperti menjadi pilihan nomor satu sebagai tas untuk membawa semua barang-barang selama liburan. Alasannya, karena koper sangat praktis dibawa, yaitu hanya tinggal tarik gagangnya dan koper siap mengikuti kamu kemana aja. Kamu enggak perlu mengangkat apalagi menggendong koper.

Selain itu, bahan koper yang kebanyakan terbuat dari fiber yang ringan dan anti pecah kuat menampung semua barang bawaan kamu termasuk oleh-oleh yang nanti akan kamu beli. Pilihan ukuran koper pun beragam, mulai dari 16” hingga 32”. Sayangnya, koper tidak cocok dibawa ke tempat liburan dengan medan yang sulit.

3. Carrier

Dari cara pakai dan bahan, carrier dan daypack tidak terlalu jauh berbeda. Yang membedakannya hanya ukuran saja. Ukuran carrier jauh lebih besar dibanding daypack, yaitu 30-70 liter. Karena itu, carrier sangat cocok digunakan untuk traveling dengan waktu yang lama.

Carrier juga cocok digunakan untuk kamu yang ingin traveling menjelajahi alam terbuka dan sering berpindah-pindah tempat. Dengan kompartemen yang besar, carrier bisa menampung semua barang bawaan kamu.

Baca Juga: Perhatikan 5 Hal ini agar One Day Trip Sukses

4. Duffel Bag

Ciri khas tas duffel adalah terbuat dari bahan kain, berbentuk silinder, dan memiliki satu tali panjang untuk ditaruh di pundak, dan satu tali pendek untuk dijinjing.

Tas jenis ini bisa menjadi alternatif pengganti koper. Karena ukurannya sama-sama besar sehingga kamu bisa memasukkan semua barang bawaan ke dalam satu kompartemen utama.

Kekurangan tas ini, cara membawanya yang sedikit merepotkan, yaitu dibawa dengan tali panjang diletakkan di salah satu pundak, yang cepat membuat pundak pegal dan sakit. Atau, dijinjing dengan satu tangan sehingga kamu pun harus bergantian antara tangan satu dengan yang lainnya karena dengan beban yang berat, tangan tentu tidak bisa berlama-lama menjinjingnya.

Nah setelah membaca artikel di atas, tentu pilihan jenis tas bisa kamu pertimbangkan lagi mulai dari lamanya traveling hingga medan di tempat tujuan.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono