The best way to make children good is to make them happy.
Oscar Wilde

Mengharukan, Mendiang Ayah Tetap Kirim Bunga

author
Hasto Prianggoro
Jumat, 26 Oktober 2018 | 15:07 WIB
www.independent.co.uk |

Anak perempuan selalu menjadi anak kesayangan bagi ayahnya. Begitu kira-kira kalimat yang tepat untuk menggambarkan cinta almarhum Michael kepada putrinya, Bailey Sellers.

 

Di usia 16 tahun, Bailey Sellers harus kehilangan sang ayah yang meninggal akibat kanker. Namun, cinta Michael kepada putri tercintanya itu tak lekang meski sudah meninggal dunia. Sebelum meninggal, Michael memesan bunga ulang tahun yang akan selalu dikirimkan pada setiap tanggal ulang tahun Bailey hingga Bailey berusia 21 tahun. Di dalam buket bunga ulang tahun, ia juga menyelipkan surat berisi pesan bagi Bailey.

Di ulang tahunnya yang ke-21, atau terakhir kali Bailey mendapat “kiriman” bunga dari mendiang sang ayah, dengan penuh emosi Bailey menulis di akun Twitternya, “Ini adalah bunga ulang tahun terakhir dari ayah. Aku sangat merindukannya,” kata Bailey yang mengaku takut menunggu hari ulang tahunnya yang ke-21 tiba.

Mahasiswa di kota Knoxville, Tennessee ini mengatakan kepada New York Post, “Sejak ayah meninggal, saya jadi benci hari ulang tahunku. Saya takut meskipun di hari itu ayah membuatnya sebagai hari yang sangat spesial buatku.”

twitter.com |

Bailey menggambarkan surat yang dikirim sang ayah di ulang tahunnya yang ke-21 sebagai sesuatu yang selalu membuat hatinya hancur. “Surat ayah sangat sangat luar biasa dan membuatku selalu menangis setiap kali membacanya,” akunya.

Di dalam surat terakhirnya, Michael menulis, “Bailey sayang, ini surat ayah yang terakhir. Sampai bertemu di kesempatan lain, Nak. Ayah enggak mau kamu menangis lagi karena Ayah sekarang sudah berada di tempat yang jauh lebih indah. Berbahagialah dan nikmatilah hidupmu. Ayah akan selalu ada di dekatmu.”

Michael didiagnosa mengidap kanker pankreas stadium 4 dua minggu sebelum Natal tahun 2012. Dia meninggal 6 bulan kemudian, meninggalkan istri dan 4 anak, termasuk Bailey. Bailey, yang kini kuliah di jurusan Psikologi mengunggah foto bunga ulang tahun ke-21 kiriman mendiang sang ayah di media sosialnya dan kemudian jadi viral. Cuitannya sudah di retweet sebanyak 280 ribu kali dan mendapat jutaan likes.

“Ini semua karena ayah. Dialah yang membuat hari ulang tahunku jadi spesial,” katanya. 

www.independent.co.uk |

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro