Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

7 Menu Ini yang Bikin Jennifer Aniston Tetap Cantik dan Awet Muda

author
Isna Triyono
Minggu, 28 Oktober 2018 | 08:51 WIB
| Glamour.com

Melihat kecantikan Jennifer Aniston, membuat banyak orang penasaran dengan apa yang dilakukannya untuk menjaga penampilannya itu. Apalagi, seiring bertambah usia, kecantikan Jennifer bahkan enggak luntur sedikit pun. Mantan istri Brad Pitt ini selalu tampil cantik memesona.

Nah, baru-baru ini, Jennifer menceritakan menu makanan sehari-hari yang ia santap. “Karena bagaimanapun selain yoga dan muay thai, menu makanan juga punya peran penting bagi kesehatan dan kecantikan,” kata Jennifer.

Apa saja menu makanan yang Jennifer makan dalam sehari?

1.Memulai hari tanpa kafein

Bagi orang Amerika, pagi hari adalah waktunya ngopi. Kopi diyakini bisa memompa semangat. Namun tidak bagi Jennifer. Daripada kopi, Jennifer memilih untuk meminum segelas air lemon hangat.

Baca juga: 15 Bahan Makanan Wajib Hindar saat Melakukan Detoksifikasi

| health.clevelandclinic.org
2.Oatmeal dan putih telur

Oatmeal dan telur sudah umum menjadi menu sarapan di pagi hari. Tapi tidak ada yang berpikir untuk mencampurkan keduanya. Jennifer justru menjadikan oatmeal yang dicampur putih telur sebagai menu sarapan favoritnya.

Uniknya, Jennifer mendapat ‘resep’ ini dari mantan suaminya, Justin Theroux. “Dia mengajari saya memasak menu sarapan dengan protein ekstra. Caranya, sebelum oatmeal selesai dimasak, campurkan putih telur lalu aduk. Itu akan memberi tektur halus dan lezat,” kata Jennifer.

Baca juga: Scrub Oatmeal untuk Siku dan Tangan Halus

| cookinglight.com

3.Sarapan Favorit Lainnya

Jennifer ternyata enggak hanya punya satu menu sarapan favorit, oatmeal dicampur putih telur saja. “Kadang saya juga membuat smoothie pisang, ceri, bubuk protein, almond, bubuk kakao, dan segala macam hal bahan antioksidan, dicampur susu almond,” cerita Jennifer. Ia juga sarapan dengan roti panggang diisi alpukat dengan taburan minyak zaitun, garam, dan lada.

Baca juga: Praktisnya Membuat Baby Buncis Saus Daging

| medicalnewstoday.com

 

4.Makan Siang Sepanjang Masa

Menu makan siang Jennifer tidak pernah berubah sejak ia membintangi serial Friends. Hal itu diungkap sahabatnya yang juga bintang serial Friends, Courtney Cox. Menu makannya beberapa jenis sayuran atau salad dengan protein, seperti bacon kalkun, atau kacang garbanzo.

“Jadi, Aniston, Lisa Kudrow, dan saya makan siang bersama dengan menu yang sama setiap hari selama 10 tahun,” cerita Courtney tertawa.

 

| SHEfinds.com
5.Telur Ayam

Jika di dalam kulkas kebanyakan selebriti banyak menyimpan bahan makanan mahal, tidak demikian dengan Jennifer. Di dalam kulkasnya, lebih banyak ditemukan sayuran segar di dalam wadah kedap udara, daging ayam, dan stok telur yang fresh. Telur ini diambil dari halaman belakang rumahnya sendiri. “Kami punya kandang ayam sendiri yang memang sudah ada ketika kami membeli rumah tersebut,” ungkap Jennifer.

| Ruled.Me
 6.Camilan Buah Beku

Selain makan sayuran, Jennifer juga suka menyantap royal jeli setiap hari, menghindari makanan yang digoreng dan soda. Untuk camilan, Jennifer suka anggur beku. “Saya suka anggur beku berwarna merah,” ungkapnya.

Baca juga: Almond dan Kenari, Mana yang Lebih Sehat?

 

| SHUTTERSTOCK
7.No Minyak, Mentega atau Krim

Jennifer mengaku sangat menghindari minyak, mentega, atau krim. Jika ia ingin memasak pasta carbonara misalnya, ia hanya menggunakan bacon kalkun, telur ayam, atau parmesan. “Tidak ada minyak, mentega, atau krim,” kata Jennifer.

Sementara agar saus carbonara kental, ia punya trik khusus dan jauh lebih sehat. “Biasanya saya menggunakan air pasta untuk membuatnya lebih juicy.”

Wah, boleh ditiru, nih!

| vegetariantimes.com
 

 

Penulis Isna Triyono
Editor Hasto Prianggoro