If you have never been hated by your child, you have never been a parent.
Bette Davis

Yuk, Bereksperimen Dengan Outfit Motif!

author
Isna Triyono
Minggu, 28 Oktober 2018 | 22:50 WIB
SHUTTERSTOCK |

Padu padan outfit bermotif memang gampang-gampang susah. Salah memadukan bisa membuat penampilan justru tidak elegan. Ikuti trik berikut sebelum bereksperimen dengan aneka outfit bermotif, yuk!

  1. Potongan Pas Badan

Pilih outfit bermotif dengan potongan pas badan, terutama untuk motif-motif yang besar, agar tidak menambah kesan lebar dan penuh.

Baca juga: 8 Langkah Tampil Lebih Stylish Dengan T-shirt

  1. Paduan Netral

Jika atasan atau bawahan sudah bermotif, padukan dengan outfit lain yang berwarna netral agar tidak terlalu ramai. Misalnya, blus polkadot dipadu dengan celana warna hitam, putih, abu-abu atau nude.

SHUTTERSTOCK |

 

  1. Aksesori Simpel

Gunakan aksesori dengan bentuk yang simpel dan warna masih satu tone dengan motif.

Baca juga: 6 Tips Memakai Kulot untuk Tubuh Pendek

  1. Tabrak Motif Boleh, Asal…

Motif garis bersanding dengan motif floral, kenapa tidak? Boleh-boleh saja memakai outfit dengan dua motif yang berbeda. Namun, perhatikan dua hal ini sebelumnya.

Pertama, pastikan proporsi motifnya terlihat tetap sedap dipandang saat digunakan bareng. Motif kecil memberi efek soft pada tampilan. Motif besar terlihat mendominasi. Jadi sebaiknya kombinasikan saja, misalnya blus floral dengan celana bergaris tipis.

Kedua, pilihan warna sebaiknya masih dalam satu tone dan tidak menyolok.

SHUTTERSTOCK |

  1. Hijab Senada

Jangan melupakan keserasian hijab saat memakai outfit bermotif. Paling aman sih, siapkan beberapa helai hijab berwarna netral atau pastel untuk dipadupadankan.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi