Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

5 Minuman Detoks untuk Kesehatan dan Keindahan Kulit

author
Hasto Prianggoro
Senin, 29 Oktober 2018 | 16:43 WIB
SHUTTERSTOCK |

Tambahkan buah dan bahan-bahan ini ke dalam tumbler air putih kamu untuk mendapatkan manfaat detoksifikasi yang akan membuat kulit dan kesehatan terjaga.

1. Mentimun, Lemon, dan Mint

Minuman detoks kombinasi ketiganya berfungsi menghaluskan kulit dan menurunkan berat badan. Mentimun bagus sebagai detoks karena mampu membuang racun dari tubuh serta menjaga sirkulasi darah. Lemon kaya vitamin C dan membantu meregenerasi sel kulit baru, sementara mint berguna menjaga sistem saraf.

Rajin meminum minuman detoks ini akan menjaga kulit tetap sehat, bercahaya, dan awet muda.

Baca Juga: 15 Bahan Makanan Wajib Hindar Saat Melakukan Detoksifikasi

2. Lemon, Stroberi, Apel, Mint, dan Kayu Manis

Kombinasi minuman detoks dari buah dan bahan sayuran ini bagus untuk menjaga sirkulasi darah dan memperbarui sel-sel darah.

Selain itu juga menjaga kadar gula darah karena membantu menjaga atau mengurangi konsumsi gula. Stroberi sendiri kaya antioksidan untuk melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan.

3. Blueberi dan Jeruk Mandarin

Kombinasi keduanya merupakan antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit sekaligus mengurangi tumpukan lemak di perut. Jadi, buat kamu yang lagi punya program menurunkan berat badan, minuman ini cocok dijadikan menu diet sehari-hari.

4. Kiwi, Raspberi, dan Peach

Buah-buahan ini kaya vitamin C dan antioksidan yang akan menjaga kulit tetap segar alami. Minuman detoks ini juga bisa mengusir jerawat. Namun, ada baiknya minuman detoks ini disimpan tak lebih dari 24 jam.

Baca Juga: 5 Jenis Bunga untuk Kecantikan Kulit

5. Grapefruit, Mentimun, Lemon, dan Mint

Grapefruit dan lemon merupakan sumber vitamin C yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan.

Sementara mint dan mentimun menjaga kesehatan pencernaan dan metabolisme. Yang tak kalah penting, minuman detoks ini mampu membuang racun dan bakteri penyebab gangguan pencernaan dan lambung.

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Isna Triyono