Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

Multitalenta, Ini Dia Sosok Putri Thailand, Sirivannavari Nariratana

author
Isna Triyono
Minggu, 18 November 2018 | 12:00 WIB
Instagram |

Putri Kerajaan Thailand, Sirivannavari Nariratana ini punya segudang prestasi dan multitalenta. Yuk, berkenalan dengan Sirivannavari.

Bicara soal fashion, bukan hanya Kate Middleton atau Meghan Markle aja yang punya style keren, putri Raja Thailand Sirivannavari Nariratana juga enggak kalah keren.

Pantas aja, sih, kalau perempuan kelahiran 8 Januari 1987 ini disebut multitalenta. Sebagai seorang anak Raja, Sirivannavari enggak cuma menjalankan tugas kerajaan. Tapi juga berprestasi sebagai atlet badminton, menunggang kuda, dan menjadi desainer busana.

nationmultimedia.com |

Baca juga: Pendonor Misterius Sumbangkan 1,9 Milyar Bagi Anak Penderita Leukemia

Prestasinya di bidang fashion bahkan sudah diakui dunia. Ia sudah beberapa kali menggelar parade busana rancangannya di Paris Fashion Week dan Christian Dior Paris Fashion Week.
Rancangannya pun punya ciri khas yang disebut oriental style, yang menggabungkan motif tradisional Thailand dengan pola-pola modern.

Instagram |

Awalnya, Sirivannavari selalu diundang dan duduk di bangku paling depan dalam fashion show bergengsi. Namun sosoknya tidak terlalu dikenal karena orang-orang Barat bingung mengucapkan namanya jika membuka pembicaraan dengannya.

Namun lambat laun, anak Putra Mahkota Thailand Maha Vajralongkorn dan Putri Sujarinee Mahidol Vivacharawongse ini bisa membuktikan karyanya.

Baca juga: Terinspirasi Pangeran William, Ini Nama Anak Pippa Middleton

Baju rancangannya yang sangat dikenal, yaitu saat membuatkan gaun untuk neneknya Ratu Srikit untuk hari ulang tahunnya. Ratu Srikit yang terkenal susah menerima segala hal yang berbau modern, dibuatkan baju special busana tradisional Thailand namun dengan sentuhan yang lebih modern.

Instagram |

Meski sudah berhasil menggelar fashion show di Paris, Sirivannavari masih belum puas jika belum bisa menghelat acara yang sama di negerinya sendiri, yang terkenal sulit menerima perubahan.

Namun kemudian di tahun 2008 ini sukses menggelar acara fashion show di negerinya sendiri dengan nama Elle Fashion Week. Ia pun beberapa kali mendapat penghargaan internasional berkat karya-karyanya.

Instagram |

 

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi