Too much love never spoils children. Children become spoiled when we substitute presents for presence.
Anthony Withman

Pink, Awalnya Identik Sebagai Warna Laki-laki

author
Isna Triyono
Minggu, 18 November 2018 | 20:56 WIB
PINTEREST |

Warna favorit kamu? Apakah pink? Kalau iya, kamu pasti senang mengetahui soal hal menarik tentang warna favorit kamu ini.

1. Warna pink sering dijadikan sebagai simbol sukacita, kebahagiaan, cinta, keromantisan, kelembutan, atau perhatian.

2. Leon Battista Alberti yang memperkenalkan Teori Warna pada tahun 1435 menyebutkan bahwa warna pink dideskripsikan sebagai warna maskulin karena dianggap tegas dan keras, sehingga cocok dengan jiwa pria.

Baca juga: 7 Fakta Tertawa

3. Berdasarkan laporan yang dibuat majalah Times tahun 1927, warna pink pernah mendominasi semua toko pakaian besar untuk pria di Amerika.

4. Namun di era 1960an mulai terjadi pergeseran, warna pink dianggap sebagai warna feminin karena adanya penelitian dari para ahli warna yang mengatakan bahwa warna pink mengandung energi sensual, penuh gairah, lembut, dan menggoda, sehingga sangat cocok untuk kaum perempuan.

MOSSMANCLOTHING |

5. Nama pink diberikan untuk warna merah muda ini di akhir abad ke-17. Nama ini diambil dari Pinks, nama bunga dari genus Dianthus.

6. Warna pink pernah digunakan sebagai cat dinding penjara dengan tujuan untuk mengurangi perilaku tidak menentu dari para narapidana.

7. Kota Jaipur di India terkenal dengan julukan pink City karena berbagai situs bangunan bersejarah dibangun menggunakan warna pink.

Baca juga: Fakta Unik Sneakers, Solnya Terinspirasi dari Cetakan Waffle!

PINTEREST |

8. Perusahaan krayon baru membuat krayon warna pink di tahun 1949. Sementara warna merah, oranye, kuing, hijau, biru, ungu, hitam, dan cokelat sudah ada jauh lebih dulu yaitu tahun 1903.

9. Desainer Elsa Schiaparelli yang pertama kali memperkenalkan warna shocking pink di dunia fashion pada tahun 1947. Dia menggambarkan shocking pink seperti semua cahaya, burung, dan ikan di dunia disatukan.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono