The best way to make children good is to make them happy.
Oscar Wilde

Jawaban Cerdas Ketika Anak Protes Ibu Sibuk Bekerja ala Jessica Alba

author
Isna Triyono
Rabu, 21 November 2018 | 12:00 WIB
INSTAGRAM |

Ibu bekerja berarti harus pandai mengatur waktu. Seperti Jessica Alba.

Jessica Alba mulai mengurangi kesibukannya di dunia acting setelah melahirkan dan membesarkan ketiga anaknya bersama Cash Warren, Haven Garner (7), Honor Marie (10), dan Hayes Alba (10 bulan).

Namun kini, bintang film Dark Angel, Sin City, dan Fantastic Four berniat untuk aktif kembali ke dunia akting. “Saya akan kembali berakting karena ini adalah cinta pertama dan bagian dari identitas saya,” kata Jessica dalam wawancara dengan Parents Magazine.

Baca juga: Trik Maskara Nenek, Rahasia Cantik Dakota Johnson

Saat istirahat dari dunia akting, kesibukan Jessica Alba juga sebenarnya sudah banyak, antara lain mengurus perusahaannya The Honest Company. Enggak jarang, Jessica mengajak anaknya untuk perjalanan bisnis dan mengikuti meeting.

FORBES |

“Biasanya kami pergi lebih awal dari jadwal meeting sehingga punya waktu bersama sebelum saya bekerja,” kata Jessica dalam wawancara dengan Parents Magazine.

Setiap hari, Jessica juga tidak bisa selalu mengantarkan anak-anaknya ke sekolah. “Tetapi begitu mempunyai waktu bersama, saya akan menunjukkan kepada mereka bahwa mereka sangat berharga bagi saya.”

Aktris berusia 37 tahun ini juga terkadang diprotes oleh anak-anaknya ketika ia setiap hari harus pergi bekerja. Namun Jessica punya jawaban jitu yang membuat dua anaknya yang paling besar mengerti.

Baca juga: Anggun, Gaya Kendall Jenner yang Bisa Kamu Tiru!

IMDB.COM |

“Saya bilang ke mereka bahwa kehidupan yang kamu miliki sekarang itu enggak gratis. Ibu dan ayahmu harus bekerja agar kalian bisa merasakan kehidupan yang seperti sekarang. Dan kita harus bekerja sama, kalian sekolah, menjaga barang-barang dengan baik, bersikap baik ke semua orang, sementara ayah dan ibunya juga bekerja,” jelas Jessica.

Ia menambahkan bahwa enggak pernah sekalipun ia memberi alasan kepada anak-anaknya bahwa bekerja untuk memenuhi keinginan atau impiannya sendiri. “Tapi saya bekerja untuk kepentingan bersama-sama, untuk kebahagiaan mereka juga.”

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono