6 Trik Memakai Motif Garis Horizontal untuk Si Big Size

author
Isna Triyono
Sabtu, 24 November 2018 | 08:00 WIB
natalieinthecity |

Siapa bilang si Big Size tidak bisa memakai motif garis horizontal? Asalkan tahu triknya tampilan kamu akan tetap maksimal.

Sepertinya sudah ada aturan tak tertulis bahwa yang bertubuh gemuk pantang memakai baju bermotif garis horizontal. Alasannya, akan menciptakan ilusi tubuh semakin lebar.

Padahal tidak ada larangan juga kalau si Big Size memang ingin memakai motif garis horizontal. Asalkan nyaman dan pede.  

Nah, agar penampilan kamu tetap maksimal, yuk ikuti 6 trik memakai motif garis horizontal untuk si Big Size berikut ini.

  1. Warna Netral dan Garis Kecil

Jika ingin memakai baju motif horizontal, pilihlah warna-warna netral, misalnya hitam dan putih, atau warna pastel. Pilih juga motif garis yang tidak terlalu besar dan tipis.

Baca juga: Tubuh Gemuk Bisa, kok, Pakai Kulot!

  1. Fit Tubuh

Gunakan baju motif horizontal yang pas dengan tubuh, artinya tidak terlalu ketat atau longgar. Begitu pun dengan bawahan yang dikenakan, misalnya celana jeans atau celana bahan yang pas di badan.

  1. Hindari Kulot atau Rok Lebar

Jika memakai atasan motif horizontal, sebaiknya hindari memadupadankannya dengan kulot atau rok lebar. Karena itu akan membuat tubuhmu semakin lebar dan “berat.”

Baca juga: 10 Rekomendasi Mix and Match Outfit Putih Tanpa Terlihat Monoton

  1. Sesuai Postur

Begitu banyak item fashion bermotif horizontal, mulai dari kaus, kemeja hingga dress. Sesuaikan dengan postur tubuhmu. Misalnya jika memakai dress, pilihlah dress dengan panjang selutut. Karena itu akan menciptakan ilusi tubuhmu seksi berisi.

pinkbasic |

  1. Padukan Dengan Outer

Salah satu trik memakai motif horizontal untuk si curvy adalah memadukannya dengan outer seperti blazer. Selain lebih modis, penggunaan blazer dengan ukuran yang fit dengan tubuhmu akan memberi kesan lekukan tubuh lebih ramping.

PINTEREST |

  1. Aksesori

Jika perlu, beri tambahan asesori. Pilih dengan desain yang simpel dan menjuntai. Misalnya kalung yang panjang atau syal yang menjuntai hingga ke bagian perut.

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi