There is no such thing as a perfect parent. So just be a real one.
Sue Atkins

5 Ide Seru Second Honeymoon

author
Isna Triyono
Kamis, 29 November 2018 | 20:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Enggak ada salahnya kamu dan pasangan ‘mengambil libur’ sejenak dari rutinitas sehari-hari, termasuk dari kehebohan mengurus anak. Karena pergi berdua dengan pasangan atau second honeymoon bisa membuat hubungan suami istri kembali hangat, intim, dan romantis.

Second honeymoon enggak perlu jauh-jauh atau mengeluarkan biaya banyak, kok, yang penting pergi hanya berdua aja.

Berikut ini ide untuk second honeymoon yang bisa kamu contek.

  1.       Hotel Dalam Kota

Seperti yang disebut tadi, second honeymoon enggak perlu jauh-jauh. Kamu dan pasangan bisa menginap di hotel dalam kota. Yang penting quality time berduaan dengan pasangan, kan?

Kamu bisa rileks dan ngobrol dengan pasangan tanpa diinterupsi teriakan anak-anak. Kamu juga bisa bilang ke pihak hotel bahwa kalian sedang second honeymoon. Biasanya ada pelayanan spesial.

Baca juga: 8 Rahasia Pernikahan Tetap Harmonis

  1.       Tempat Baru

Kamu juga bisa mengunjungi tempat yang bagi kalian sama sekali baru dan belum pernah ke sana sebelumnya. Serunya, kamu bisa menjelajah tempat baru itu berdua saja. Kalau pun tersesat, pasti itu akan jadi pengalaman romantis untuk diingat.

  1.       Tempat Kenangan

Kamu dan pasangan bertemu di sebuah kota saat kalian sama-sama merantau untuk kuliah atau bekerja? Nah, berbulan madu ke kota kenangan itu juga ide yang menarik. Kamu dan pasangan bisa menyusuri kembali tempat-tempat yang kalian pernah kunjungi saat masih pacaran.

 

SHUTTERSTOCK |

  1.       Ide dari Lotere

Kamu dan pasangan masing-masing menuliskan 2-3 tempat untuk second honeymoon yang diinginkan. Tuliskan di secarik kertas, gulung kecil, dan masukkan ke dalam gelas. Kemudian kamu dan pasangan bisa mengocoknya (seperti arisan). Tempat yang keluar itulah yang akan menjadi tujuan second honeymoon kalian.

Baca juga: 6 Tips Hemat Baju Saat Traveling Tetapi Tetap Keren Difoto

  1.       Camping di Pegunungan

Saat ini banyak tempat wisata yang menawarkan sensasi liburan ala camping. Kamu dan pasangan bisa juga mencobanya. Bermalam berdua di dalam tenda sambil menikmati udara dingin tentu akan menciptakan kenangan manis yang enggak terlupakan.

Di antara semua, mana yang kira-kira cocok untuk kamu dan pasangan?

 

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi