Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

8 Rahasia Pernikahan Tetap Harmonis

author
Ratih Sukma Pertiwi
Kamis, 22 November 2018 | 18:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Menikah dan hidup bahagia selamanya kini bukan hanya di cerita dongeng saja. Kamu dan pasangan pun bisa membangun kehidupan pernikahan yang bahagia selamanya.

Hanya dengan hal-hal kecil berikut ini, kamu dan pasangan bisa tetap mempertahankan rasa cinta dan saling sayang selamanya.

Berikut ini 8 cara yang mudah sekali kamu dan pasangan praktikkan.

  1. Pergi Kencan

Agar pernikahan tetap harmonis, selalu siapkan waktu untuk berduaan saja tanpa anak-anak. Pergi ke luar rumah dan berkencan sangat bagus untuk kamu dan pasangan. Quality time berdua juga menjadi kesempatan kamu tertawa berdua, mengingat kenangan manis saat pacaran atau berbagi harapan ke depannya nanti.

Baca juga: Biar Harmonis, Ikuti 5 Jurus Ini

  1. Komunikasi dan komunikasi

Meski kamu dan pasangan sudah saling mengenal sejak lama, namun tetap saja harus komunikasi terbuka. Komunikasikan hal-hal apa saja tentang hidup dan keseharian agar pasangan juga tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan.

  1. Meminta Maaf

Jangan merasa gengsi untuk meminta maaf atas kesalahan yang kita perbuat.

SHUTTERSTOCK |

  1. Berbaik sangka

Selalu berbaik sangka terhadap apa yang pasangan lakukan atau perbuat. Jika pun ada rasa curiga, lebih baik komunikasikan soal perasaan yang mengganjal itu.

Baca juga: 5 Tips Jitu Hadapi Pasangan Pencemburu

  1. Tetap Cinta

Tidak ada pernikahan yang selalu mulus. Namun memilih untuk tetap mencintai pasangan adalah hal terbaik yang kamu lakukan untuk menjaga keharmonisan dengan pasangan.

  1. Win-Win Solution

Daripada sibuk mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. Lebih baik jika ada masalah, duduk bersama dan cari jalan keluarnya yang win-win solution untuk kalian berdua.

  1. Berciuman Lebih Sering

Berciuman lebih sering bisa menimbulkan perasaan cinta yang lebih kuat, saling menyayangi dan menghargai.

  1. Memaafkan

Tidak ada orang yang sempurna. Begitupun kamu dan pasangan yang bisa melakukan kesalahan. Lebih baik memaafkan dan mencari solusi dari setiap kesalahan.

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi