To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

7 Cara Memajang Frame Tanpa Membuat Lubang di Dinding

author
Isna Triyono
Jumat, 30 November 2018 | 17:02 WIB
SHUTTERSTOCK |

Menghias dan mendekorasi rumah menjadi kesenangan tersendiri bagi beberapa orang.

Mereka bahkan secara berkala mendekorasi ulang rumahnya untuk penyegaran.

Sayangnya, suka gonta-ganti dekorasi, salah satunya mencopot dan melepas frame, bisa meninggalkan lubang di dinding. Secara artistik, pasti akan sangat mengganggu.

Sebenarnya ada triknya, kok, supaya bisa memajang frame di rumah tanpa meninggalkan lubang di dinding.

Baca juga: 3 Tips Kamar Bayi Aman dan Sehat

1. Rak Terbuka

Saat ini rak dengan model terbuka sedang in banget. Kamu pun bisa menempatkan frame di rak terbuka ini. Padukan frame dengan pot mini, pajangan minimalis, atau buku agar tidak terkesan monoton di masing-masing layer.

2. Ambalan

Letakkan frame di atas ambalan yang dipasang di dinding. Pemasangan ambalan ini cenderung jarang diubah letaknya sehingga kamu bisa gonta-ganti frame yang diletakkan di atasnya tanpa khawatir meninggalkan banyak lubang di dinding.

SHUTTERSTOCK |

3. Meja Dapur

Frame juga bisa mempercantik dapur kamu. Caranya letakkan frame di meja dapur, selipkan di antara beberapa peralatan dapur.

4. Di Atas Piano atau Laci Besar

Kesan artistik dan indah juga bisa kamu dapatkan ketika meletakkan foto dengan pigura di atas piano atau laci besar. Jika ukuran frame foto agak besar, tempatkan juga barang dekoratif dalam ukuran lebih kecil di sekitarnya agar frame foto tadi tetap menjadi sorotan utama.

5. Rail Foto

Tempelkan rail dari besi di dinding. Gantungnya beberapa frame dengan ukuran bervariasi.

Baca juga: 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memasang Wall Decor

SHUTTERSTOCK |

6. Lantai

Frame juga bisa diletakkan di lantai begitu saja. Namun pilih ruangan yang agak luas. Yang perlu diingat, hanya frame yang berukuran besar aja yang cocok diletakkan di lantai.

SHUTTERSTOCK |

7. Easel

Easel adalah papan yang biasanya digunakan pelukis untuk menjepit kanvas ketika sedang dilukis. Easel memiliki kaki dan berdiri agak miring. Letakkan frame di easel dan itu menjadi salah satu alternatif unik meletakkan frame untuk mendekorasi ruangan.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono