When I get up and work out, I’m working out just as much for my girls as I am for me, because I want them to see a mother who loves them dearly, who invests in them, but who also invests in herself. It’s just as much about letting them know as young women that it is OK to put yourself a little higher on your priority list.
Michelle Obama

3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memasang Wall Decor

author
Isna Triyono
Jumat, 23 November 2018 | 10:54 WIB
SHUTTERSTOCK |

Menghias rumah dengan wall decor saat ini semakin banyak digemari.

Bukan saja pilihannya yang sangat banyak, tetapi juga efeknya bisa membuat suasana rumah semakin indah.

Misalnya hanya dengan menempatkan 1-2 wall decor di salah satu sisi dinding, maka langsung bisa memberikan perubahan yang signifikan.

Sayangnya, jika salah menempatkan wall decor, hasil yang didapatnya juga tidak akan maksimal, bahkan cenderung kaku secara estetika.

Berikut ini 3 kesalahan yang sering dilakukan saat memasang wall decor dan cara mempebaikinya.

Baca juga: 7 Trik Menyiasati Kamar Tanpa Jendela

1. Terlalu Tinggi

Untuk ruang tamu, wall decor biasanya diletakkan di sisi dinding yang ada sofanya. Kesalahan yang sering dilakukan adalah menempelkan wall decor terlalu tinggi sehingga sangat berjarak dengan tinggi sofa.

Yang harus kamu lakukan adalah menurunkan letak wall decor, kira-kira 12-15 cm dari bawah bagian wall decor ke bagian atas furnitur.

SHUTTERSTOCK |

2. Memasangkan Kecil Dengan Besar 

Kesalahan umum yang sering dilakukan adalah tidak mempertimbangkan skala antara wall decor dengan furnitur di dekatnya. Wall decor ukuran kecil disandingkan dengan furnitur ukuran besar akan membuat ilusi ruangan menjadi lebih kecil.

Yang harus kamu lakukan adalah memperbesar frame wall decor agar tidak terlalu jauh ukurannya dengan furnitur. Kunci proporsi antara wall decor dengan furnitur, sekitar 2/3 dari panjang furnitur.

Baca juga: 5 Ide Penempatan Cermin di Rumah Agar Ruang Lebih Lapang

SHUTTERSTOCK |

3. Terlalu Jauh

Maksud kamu mungkin ingin mengelompokkan dua atau tiga wall decor di dalam satu sisi bidang dinding. Namun jarak antara wall decor itu terlalu jauh sehingga seperti canggung dan tidak menyatu.

Yang harus kamu lakukan adalah menggeser dan memperkecil jarak antara wall décor sehingga tercipta satu kesatuan kelompok yang harmonis. Pastikan jarak antara wall decor itu tidak lebih dari 5-8 cm.

SHUTTERSTOCK |

 

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi