I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

5 Ide Penempatan Cermin di Rumah Agar Ruang Lebih Lapang

author
Isna Triyono
Kamis, 1 November 2018 | 15:46 WIB
SHUTTERSTOCK |

 

 

Selain memperindah ruangan, cermin sebagai dekorasi ternyata bisa menciptakan ilusi ruang lebih lapang. Sifat cermin yang memantulkan cahaya juga bisa membuat ruang lebih cerah.

 

Yuk, gunakan cermin berbagai ukuran dan bingkai untuk menambah estetika ruangan kamu. Kalau kamu masih bingung di mana akan menempatkan cermin, ikuti 5 ide penempatan cermin berikut ini yang bisa langsung kamu aplikasikan di rumah.

1. Dinding Seberang Jendela

Di ruangan-ruangan kecil atau apartemen, cermin menjadi barang dekorasi yang terbilang murah namun ampuh membuat ruangan tampak lebih lapang. Tempatkan cermin di dinding yang berseberangan dengan dinding jendela. Hasilnya, ruangan akan terlihat dua kali lebih luas.

2. Area Teve

Untuk sebagian besar rumah, teve menjadi titik fokus di ruangan tersebut. Tambahkan highlight di area tersebut dengan menempatkan cermin berbingkai pada bagian atas dinding di belakang teve. Ini akan membuat ilusi lebih lapang dan merefleksikan dekorasi di ruangan tersebut.

Baca juga: Ruang Keluarga Jadi Cantik, Begini 5 Caranya

3. Lorong

Mendekorasi lorong di dalam rumah harus kreatif agar tidak monoton dan telihat makin sempit. Hal ampuh yang bisa kamu lakukan adalah memasang cermin gantung di salah satu sisinya atau puzzle cermin. Ini akan membantu mengalihkan perhatian mata ketika berjalan menyusuri lorong dan membuat lorong lebih terang.

 

SHUTTERSTOCK |

4. Pintu Masuk

Cermin di pintu masuk akan ‘menyambut’ tamu dengan suasana hangat akibat refleksi cahaya. Tamu juga mungkin akan sedikit terbantu memeriksa penampilan mereka sebelum bertemu si tuan rumah.

Baca juga: 4 Tips Mengatur Lemari Pakaian

5. Dapur

Letakkan backsplash kaca di dapur agar ruangan lebih luas dan terang. Adanya kaca juga bisa membantumu memasak sambil memperhatikan si kecil yang sedang bermain di belakangmu.

 

 

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi