When I come home, my daughter will run to the door and give me a big hug, and everything that’s happened that day just melts away.
Hugh Jackman

Daripada Shaming, Mending Lakukan 5 Kegiatan Seru Ini

author
Hasto Prianggoro
Kamis, 27 Desember 2018 | 19:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Apa, sih, untungnya melakukan shaming? Tentu saja tidak ada, selain hanya membuat orang lain terhina. Jadi, daripada melakukan shaming, mendingan cari aktivitas lain yang lebih bermanfaat seperti 5 aktivitas berikut ini.

1.Menulis blog

Jika kamu suka menulis atau memotret, cobalah tekuni dunia blogging. Daripada melakukan shaming, mending tuliskan semua yang ada di benak ke dalam blog.

Tak hanya menuangkan unek-unek, ngeblog juga bisa menghasilkan uang, lo. Selain pemasukan dari iklan (jika trafik sudah tinggi), kamu juga bisa dapat duit dari afiliasi atau membership. Buatlah blog sesuai bidang yang kamu minati, sehingga segmentasinya jelas.

Baca juga: 10 Makanan Pereda Stres

2.Ngevlog

Selain ngeblog, yang juga lagi ngetren sekarang ini adalah nge-vlog (video blogging). Jika kamu suka memotret atau membuat video dan tertarik pada satu bidang tertentu, vlogging bisa jadi aktivitas yang cocok.

Daripada melakukan shaming, mending ambil kamera (kamera smartphone pun cukup untuk pemula) lalu bikin video dan unggah di Youtube. Jika viewer dan subscriber sudah tinggi, channel vlog kamu juga bisa mendatangkan uang, lo.

SHUTTERSTOCK |

3.Piloxing

Olahraga juga bisa mengalihkan perhatian kamu dari menstalking akun orang lalu melakukan shaming. Nah, sekarang ada olahraga baru yang cukup seru buat kamu ikuti, yaitu polaxing.

Olahraga yang pertama kali ditemukan oleh celebrity trainer asal Swedia, Viveca Jensen, ini merupakan perpaduan antara pilates, boxing, dan dancing. Kebayang, kan, serunya olahraga satu ini. Selain sehat, bentuk tubuh juga bisa jadi lebih ideal, lo.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Libur Nasional 2019

4.Traveling

Menikmati perjalanan dan menikmati obyek wisata di berbagai daerah tentu bisa membuat pikiran kita jadi lebih adem. Bahkan, pikiran untuk melakukan shaming pun bisa-bisa lenyap jika kamu hobi traveling.

Pilih destinasi wisata yang dekat-dekat saja dulu. Maksimalkan traveling dengan mengabadikannya dalam foto atau video, lalu unggah ke media sosial kamu. Tuh, jauh lebih bermanfaat, kan, daripada shaming yang nggak ada faedahnya itu. 

5.Doodling

Bosan dan tiba-tiba pengin menshaming orang? Tunggu dulu, mending ambil pensil dan kertas, lalu bikinlah doodle. D

oodle art adalah gambar yang dibuat tanpa rencana dan tidak beraturan. Meski tampaknya iseng, bisa jadi hasilnya menakjubkan, lo, apalagi jika kamu punya sedikit bakat menggambar. Jadi, lupakan shaming, ya.

 

Yuk, lakukan kegiatan yang positif dan #SudahiShaming!

 

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Ratih Sukma Pertiwi