Keep your face always toward the sunshine, and shadows will fall behind you
Walt Whitman

5 Bahan Alami Untuk menghilangkan Stretch Marks

author
Isna Triyono
Senin, 31 Desember 2018 | 18:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Sebagian besar perempuan mengalami stretch marks setelah hamil dan melahirkan.

Untuk menghilangkan garis-garis berwarna putih atau kecokelatan di bagian perut ini kamu bisa melakukan operasi plastic dan laser. Namun tentu saja membutuhkan dana yang besar.

Nah, berikut ini ada bahan-bahan alami yang mungkin sudha tersedia di rumah yang bis akamu gunakan untuk menghilangkan stretch marks.

Baca juga: Mengurangi Nyeri Payudara Saat Hamil

1. Minyak Zaitun

Memijat bagian stretch marks dengan minyak zaitun secara rutin dan terus-menerus terbukti ampuh mengurangi strectch mark di perut. Ambil sedikit minyak zaitun di telapak tangan, lalu oleskan pada bagian stretch marks lalu pijat perlahan. Minyak zaitun berfungsi melembapkan dan mengelupas kulit mati. Gerakan memijat berguna untuk memperlancar aliran darah.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memberi efek mendinginkan dan mengembalikan elastisitas kulit. Gunakan gel lidah buaya langsung dari daunnya (bukan membeli dalam bentuk ekstrak di supermarket). Gosokkan gel lidah buaya langsung ke bagian yang timbul stretch marks dan biarkan hingga 1 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

3. Madu

Sifat antiseptik madu bekerja untuk mengurangi stretch marks. Ambil kain atau handuk kecil dan tuangkan madu di atasnya. Tempelkan kain atau handuk kecil tadi di atas bagian stretch marks, diamkan sampai kering. Lalu bilas menggunakan air hangat.

Baca juga: Sweet.... Ini Ide Untuk Mengumumkan Kehamilan

4. Putih Telur

Putih telur kaya akan protein yang membantu meremajakan kulit dan membuat tampak segar. Kocok dua putih telur menggunakan garpu. Bersihkan kulit yang timbul strectch marks dengan air lalu oleskan putih telur tadi menggunakan kuas make up. Biarkan kering lalu bilas dengan air dingin.

5. Jus Lemon

Bahan asam dari jus lemon sangat ampuh menghilangkan stretch marks. Oleskan jus lemon pada kulit yang timbul stretch marks dan diamkan selama 10 menit agar merepa ke dalam kulit. Lalu bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan bahan alami dan terbilang murah seperti di atas, kuncinya adalah dilakukan secara rutin dan teratur. Maka kamu akan melihat hasilnya.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono