Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

Gratis dan Simpel, Ini Cara Menyimpan Dekorasi Natal

author
Isna Triyono
Kamis, 3 Januari 2019 | 12:00 WIB
JOHN LINGEMAN |

Natal dan Tahun Baru sudah berlalu. Yang tertinggal kini, kamu harus membereskan dekorasi Natal untuk disimpan agar bisa dipakai kembali.

Sebelum sibuk dengan rutinitas harian lagi, ada baiknya kamu mulai merapikan dekorasi Natal. Pasalnya, yang biasa terjadi, jika ditunda-tunda, maka dekorasi Natal akan ada yang rusak atau malah tercecer.

Untuk menyimpan dekorasi Natal, mulai dari pernak-pernik hingga pohon Natal, kamu enggak perlu membeli container khusus. Gunakan perlengkapan yang sudah ada di rumah.

Baca juga: Dinding Ruangan Kosong? Lakukan 7 Hal Ini

Nah, berikut ini cara menyimpan dekorasi Natal yang simpel dan gratis.

1. Karton Telur

Saat membeli telur, jangan buang karton atau tempat telurnya. Kamu bisa manfaatkan untuk menyimpan bola-bola hiasan di pohon Natal. Untuk bola-bola yang berukuran lebih besar, kamu bisa gunakan cup holder dari cafe langganan kamu.

JOHN LINGEMAN |

 

2. Kaleng Bekas

Kaleng bekas dengan penutup dari plastik bisa kamu gunakan untuk menyimpan kabel lampu hiasan. Beri sayatan pada bagian tutup kaleng untuk menyelipkan ujung-ujung kabel. Sisanya, bisa kamu lilitkan di bagian badan kaleng. Selain gratis, melilitkan kabel di kaleng bekas juga terbebas dari kusut.

JOHN LINGEMAN |

 

3. Gantungan Dry Clean

Jangan buang gantungan dan tas dari toko laundry langganan kamu. Kantong dan gantungan ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan karangan bunga dekorasi Natal. Tekuk bagian bawah gantungan kawat di sekeliling karangan bunga Natal, lalu gantungkan di lemari atau rak untuk menjaga bentuknya tetap sempurna.

Untuk menghindari debu, kamu juga bisa memasukkan gantungan tadi ke dalam plastik dry clean. Natal tahun depan, dijamin dekorasi Natal kamu akan terlihat seperti baru.

Baca juga: Ide Dekorasi Pesta Tahun Baru

JOHN LINGEMAN |

 

4. Wraping Plastic

Yang menjadi PR besar adalah menyimpan pohon Natal. Agar hemat, kamu bisa gunakan wraping plastic untuk membungkus pohon Natal. Biarkan pohon Natal yang sudah dibungkus plastic disimpan dalam posisi vertikal di pojok ruangan.

Jika enggak mau repot, kamu bahkan bisa membiarkan untaian kabel lampu hias tetap menempel di pohon dan dinyalakan saat malam tiba. Selain bisa menjadi hiasan, saat Natal selanjutnya, kamu tinggal memotong wraping plastic dan pohon Natal sudah siap.

EPBOT |

 

5. Botol Bekas Air Mineral

Untuk manik-manik yang berukuran kecil dan jumlahnya banyak, kamu bisa gunakan botol bekas air mineral ukuran besar. Masukkan semua manik-manik ke dalam botol, lalu tutup. Perintilan bahan dekorasi Natal itu dijamin enggak akan tercecer.

TIP JUNKIE |

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono