Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

Dinding Ruangan Kosong? Lakukan 7 Hal Ini

author
Hasto Prianggoro
Jumat, 28 Desember 2018 | 12:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Bingung melihat bidang kosong pada dinding rumah? Kamu bisa mengisinya dengan berbagai pajangan atau perabot. Simak 7 tips berikut.

1.Tambahkan pot tanaman

Cara paling mudah adalah menambahkan pot tanaman di area sekitar dinding yang kosong. Kalau mau lebih gaya, pada dinding yang kosong itu gantungkan lukisan atau poster, lalu letakkan pot bunga di samping kiri dan kanan lukisan atau poster terseut. Wah, bisa jadi spot yang instagramable tuh.

2.Letakkan lemari kabinet

Penempatan lemari kabinet di area dinding yang kosong bisa menjadi cara menyiasati kesan kosong area di sekitarnya. Selain itu, lemari kabinet juga bisa membantu meningkatkan estetika ruangan secara keseluruhan.

3.Lukisan atau poster seni

Ini juga cara paling mudah untuk mengisi area dinding yang kosong. Menempatkan karya seni di dinding juga akan menunjukkan siapa diri kamu.

Baca juga: Sukulen Jadi Bagian Tren Dekorasi 2019

4.Kombinasi tekstur dan warna netral

Beri tekstur pada dinding ruangan, misalnya tekstur 3 dimensi dari bahan keramik atau batu hias. Kamu bisa memilih pola atau tema favorit yang pengin diaplikasikan pada dinding. Untuk backdropnya, pilih warna-warna netral seperti putih tua atau abu-abu muda.

SHUTTERSTOCK |

5.Frame menggantung

Pasang saja foto-foto keluarga kamu di dinding yang kosong tadi. Gunakan frame menggantung, susun frame dalam berbagai ukuran dalam pola grid maupun acak. Jangan terlalu banyak juga yang dipajang, sebaiknya sesuaikan dengan luas dnding.

Baca juga: Misty Blue hingga Soft Terracotas, Jadi Tren warna 2019

6.Barang-barang antik

Jika kamu termasuk orang yang suka suasana oldies zaman dulu, saatnya mengeluarkan koleksi benda-benda jadul kamu. Taruh barang-barang seperti guci gerabah, piring Cina kuno, dan yang lain-lain di dinding maupun area kosong di bawahnya. Wah, rumah kamu bakal tambah keren, lho.

7.Rak buku

Kamu suka baca buku? Nah, coba letakkan rak buku minimalis di area dinding yang kosong tadi. Sesuaikan ukuran rak buku dengan area dinding. Bisa juga menempatkan pouch atau sofa single di depan rak buku. Jadi, kamu bisa membaca buku-buku favorit di spot tersebut.

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Ratih Sukma Pertiwi