What it’s like to be a parent: It’s one of the hardest things you’ll ever do but in exchange it teaches you the meaning of unconditional love.
Nicholas Sparks

7 Makanan Agar Cepat Hamil

author
Isna Triyono
Kamis, 10 Januari 2019 | 10:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Makan makanan yang tepat juga bisa mempercepat kehamilan.

Jika kamu sedang dalam program kehamilan, mungkin bisa dicoba untuk mengonsumi 7 makanan berikut ini.

Manfaatnya adalah memperbaiki ketidakseimbangan hormon dalam tubuh dan memberi nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesuburan. Apa saja makanan itu?

Baca juga: Makan Makanan Pedas Saat Menyusui, Ini Manfaatnya Bagi Bayi

1. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau kaya akan zat besi, asam folat, dan antioksidan. Masukan dalam menu harian karena sayuran ini membantu membangun lapisan endometrium yang kuat dan membantu menempelkan zigot ke rahim.

2. Kubis

Kubis mengandung vitamin dan mineral penting yang membantu mengatur metabolisme estrogen yang diperlukan untuk memperbesar kemungkinan hamil.

3. Brokoli

Brokoli juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi yang sedang program hamil karena kaya akan vitamin C yang membantu dalam pematangan telur serta dalam proses ovulasi. Selain itu, brokoli juga tinggi zat besi, asam folat, dan antioksidan.

4. Jeruk

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk membantu memfasilitasi pelepasan telur dari ovarium. Jika sedang dalam program hamil, makanlah lebih banyak buah jeruk.

SHUTTERSTOCK |

5. Pisang

Selain asam folat, pisang juga memiliki kandungan vitamin B6 yang membantu mengatur siklus menstruasi kamu. Dengan sikulus menstruasi yang teratur maka dapat meningkatkan peluang pembuahan.

Baca juga: 5 Posisi Seks yang Aman Saat Hamil

6. Salmon

Salmon kaya akan asam lemak Omega 3 yang dapat membantu meningkatkan hormon reproduksi dalam tubuh. Selain itu, mengonsumi salmon secara teratur juga membantu mengatur ketidakseimbangan estrogen dan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi.

7. Kentang

Kentang mampu membantu meningkatkan pembelahan sel dalam tubuh dan meningkatkan produksi sel telur yang sehat.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono