I finally realized that being grateful to my body was key to giving more love to myself.
Oprah Winfrey

Wajib Baca, 5 Fakta Tentang Lip Balm

author
Ratih Sukma Pertiwi
Minggu, 10 Februari 2019 | 19:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Melindungi kulit bibir dari kekeringan dan pecah-pecah membuat lip balm jadi item wajib bawa. Tapi apakah kamu tahu 5 fakta lip balm berikut ini?

#1Tidak Melembapkan Kulit Bibir

Ya, lip balm memang tidak melembapkan kulit bibir kamu. Yang benar adalah lip balm mengunci kelembapan di kulit bibir. Lip balm menciptakan lapisan tipis di atas kulit bibir yang menyegel kelembapan kulit alami agar tidak hilang. Ini yang bikin kulit bibir terasa lembut sepanjang hari.

#Tidak Apa Menjilat Lip Balm

Ayo ngaku, siapa yang pernah melakukannya sengaja atau enggak? Apalagi jika lip balm yang dipakai beraroma buah manis segar yang menggoda untuk dijilat. Ternyata enggak apa-apa kok “memakan” lip balm dalam jumlah yang sedikit. Asal jangan banyak-banyak, ya.

Baca juga: 7 Pilihan Lip Balm Untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

#Tidak Bikin Kecanduan

Saking tergantungnya sama lip balm, kamu sampai merasa kecanduan dan tidak bisa tidak memakainya. Faktanya, tidak ada satupun kandungan lip balm yang bikin kecanduan. Kamu bisa dengan mudahnya mengganti lip balm dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah, misalnya madu.

#Tidak Hanya Dipakai di Bibir

Meski utamanya dipakai untuk kulit bibir, lip balm bisa kamu pakai pada bagian tubuh lain yang terasa kering atau pecah-pecah, misalnya, pinggir hidung, kutikula, sudut mata, alis.

Baca juga: Tanpa Disadari 5 Hal Ini Bisa Bikin Bibir Pecah-pecah

#Bisa Kedaluwarsa

Seperti banyak produk kosmetik lainnya, lip balm biasanya punya tanggal kedaluwarsa meski secara fisik masih terlihat baik dan aroma pun tak berubah. Coba cek pada kemasan tanggal kedaluwarsanya. Hindari memakai produk kedaluwarsa karena bisa merusak kulit.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi