There is no such thing as a perfect parent. So just be a real one.
Sue Atkins

Bekerja Dari Rumah, Ini Aturan Berpakaiannya

author
Isna Triyono
Senin, 11 Februari 2019 | 18:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Bisnis atau bekerja dari rumah, kamu juga harus mengenakan pakaian yang menunjang pekerjaan kamu.

Mungkin selama ini kamu membayangkan, bekerja dari rumah artinya kamu bisa memakai baju apapun, yang penting nyaman.

Tapi, tahu kah kamu kalau berpakaian yang rapi dan layak untuk bekerja, meski dari rumah, bisa menjaga mood pun tetap baik dan bersemangat? Hal ini bisa berpengaruh positif pada produktivitasmu.

Agar tetap produktif bekerja dari rumah, ikuti beberapa aturan berikut ini.

Baca juga: 5 Cara Agar ‘Bersinar’ Saat Rapat

1. T-shirt Atau Blouse Semi Formal

Kenakan t-shirt berbahan nyaman atau blouse berpotongan semi formal. Pilih warna yang cerah agar membuat semangatmu juga tetap tinggi untuk menyelesaikan pekerjaan.

2. Make up Tipis

Meski kamu tidak berhadapan langsung dengan orang lain, mengenakan make up tipis juga bisa menaikkan mood kamu untuk bekerja. Jika kamu enggak suka dandan, kamu bisa tetap memoleskan beda dan lipstick tipis.

3. Celana Jenas atau Cargo

Celana jeans atau cargo cukup nyaman untuk menemani kamu bekerja dari rumah. Meski terkesan santai namun memakai celana jeans atau cargo bisa membuat kamu enerjik.

Baca juga: 5 Tantangan Bekerja Dari Rumah dan Tips Menghadapinya

4. Hindari Daster

Jika selama ini orang beranggapan kelebihan bekerja dari rumah adalah bisa memakai daster sambil kerja, cobalah untuk mengubahnya. Daster bisa mengirimkan sinyal untuk tubuh untuk rileks dan bisa bermalas-malasan. Mood ini bisa menganggu deadline pekerjaan kamu di rumah.

5. Blazer dan Kacamata

Jika pekerjaan kamu dari rumah tetap menuntut untuk melakukan konferensi video call, kamu bisa menambahkan blazer sebagai luaran dan kacamata agar terlihat lebih profesional.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono