You have a lifetime to work, but children are only young once.
Polish Proverb

Sembunyikan Noda Dengan Colour Corrector, Ini Caranya

author
Ratih Sukma Pertiwi
Rabu, 20 Februari 2019 | 08:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Gunakan colour corrector jika foundation dan concealer kamu belum bisa menyembunyikan lingkaran hitam, kemerahan, atau warna kulit tidak merata. Caranya?

Colour corrector bekerja menetralkan warna yang tidak diinginkan di kulit sehingga tampilan kulit tetap mulus tanpa noda.

Aturan dasarnya, pilih warna colour corrector yang tepat untuk menyembunyikan noda tersebut. Dan siapkan aneka warna colour corrector dan makeup sponge untuk memudahkan kamu mencampur dengan rapi.

Baca juga: 3 Aturan Memakai Highlighter Untuk Tampilan Natural

1.Warna Ungu-Biru Untuk Mencerahkan

Jika kulit wajah cenderung terlihat kusam dan pucat, tone biru dan ungu cocok untuk kamu pakai. Hasilnya, kulit wajah lebih cerah dan glowing.

Bisa juga kamu mengaplikasikan tone lilac ke seluruh wajah dan ratakan dengan makeup sponge lembap. Kenapa harus lembap? Agar tidak menyerap terlalu banyak makeup.

2.Warna Hijau Untuk Menutupi Kemerahan

Tone hijau menetralisir warna kulit kemerahan, termasuk jerawat dan bekas jerawat.

Titikkan sedikit colour corrector warna hijau di area-area yang kemerahan, seperti di bagian pipi, kelopak mata, seputar hidung, lalu ratakan dengan makeup sponge.

Baca juga: “Investasi Kulit” Dengan 10-Step Skincare ala Korea

3.Warna Peach Untuk Menutupi Lingkaran Hitam

Colour corrector warna peach di bagian bawah mata menetralkan warna gelap karena lingkaran hitam. Ratakan hingga ke bagian sudut mata agar.

4.Warna Kuning Pada High Point

Kamu punya kulit tan dan pengin tampilan ultra-glowing, coba aplikasikan colour corrector di area biasanya kamu memakai highlighter, yaitu pada titik tertinggi wajah seperti tulang pipi, bawah tulang alis, ujung hidung.

Nah, setelah selesai memakai colour corrector, barulah pulas foundation dan concealer seperti biasa. Agar tampilan merata, jangan lupa untuk menggunakan makeup sponge lembap perlahan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi