Think like a queen. A queen is not afraid of fail. Failure is another stepping stone to greatness.
Oprah Winfrey

5 Hal Kecil yang Penting Dilakukan di Pagi Hari Agar Tetap produktif

author
Isna Triyono
Kamis, 28 Februari 2019 | 17:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Hal kecil namun besar dampaknya. Seperti itulah ‘ritual’ pagi yang kamu lakukan, bisa mempengaruhi keseluruhan harimu dan juga kesuksesanmu.

Agar selalu semangat dan sukses, kamu bisa tiru hal kecil yang dilakukan oleh orang-orang sukses di awal hari mereka sebelum sibuk bekerja.

1. Bersyukur

Alih-alih langsung memikirkan pekerjaan dan target yang harus dicapai, lebih baik kamu meluangkan waktu sebentar untuk bersyukur atau bermeditasi. Bersyukur atas hal-hal kecil yang terjadi atas dirimu bisa membangkitkan semangat menjalani hari-hari.

Baca juga: 5 Cara Agar Jadi Lebih Kreatif di Kantor

SHUTTERSTOCK |

2. Olahraga Ringan

Sekadar melakukan peregangan atau olahraga ringan bisa memompa peredaran darah dan melepas endorphin. Olahraga ringan bisa membuat kamu lebih jernih dalam berpikir dan mengambil keputusan.

3. Tunda Periksa E-mail

Kesalahan terbesar yang sering dilakukan banyak pekerja adalah memeriksa e-mail setelah bangun pagi. Melihat deretan e-email soal pekerjaan, pikiran gelisah, merasa dikejar waktu, dan stress akan datang lebih cepat, bahkan sebelum kamu sampai di kantor.

Baca juga: Bekerja Dari Rumah, Ini Aturan Berpakaiannya

SHUTTERSTOCK |

4. Mandi dan Berpakaian Rapi

Perasaan segar setelah mandi dan berpakaian rapi memberi sinyal ke tubuh bahwa kita siap dan semangat bekerja. Jangan lupa rapikan tempat tidur dna kamar untuk menciptakan suasana positif bagi kita yang melihatnya.

SHUTTERSTOCK |

5. Sarapan

Meski sibuk dan dikejar waktu, jangan pernah melewatkan sarapan. Bukan hanya untuk mengisi perut, sarapan juga memberi kita energi untuk berpikir jernih dan sehat. Pilih menu sarapan yang sesuai kebutuhan nutrisi kita.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono