To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

Tak Bisa Orgasme, Youtuber Ini Salahkan Diet Vegan

author
Hasto Prianggoro
Senin, 4 Maret 2019 | 14:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

 Seorang youtuber mengunggah video pengakuan bahwa dia tak bisa orgasme setelah menjalani diet vegan. Benarkah?

 

Youtuber Tim Shieff mengaku baru mengalami ejakulasi setelah berbulan-bulan “puasa” ejakulasi alias tak bisa orgasme. Pria 30 tahun itu mengunggah video di YouTube, dan sudah ditonton ratusan ribu pengikutnya, yang berisi pengakuan bahwa ia baru bisa orgasme lagi setelah menghentikan diet vegan. Kata Tim, “Setelah hampir 6 tahun menjalani diet vegan, aku merasa kesehatanku malah menurun.” 

Diet vegan adalah jenis diet yang tidak mengonsumsi daging, telur, susu dan semua turunan produk hewani. Begitu menghentikan diet vegan, Tim mulai mengonsumsi produk makanan hewani seperti salmon dan telur. Dan hasilnya, “Aku bisa orgasme lagi.. Malam pertama setelah makan ikan salmon, aku mengalami mimpi basah. Padahal sebelumnya aku nggak pernah bisa orgasme.”

Tapi tunggu, benarkah ikan salmon bisa langsung membuat pria bermimpi basah? Dan benarkah diet vegan bisa membuat seorang laki-laki “loyo”? Patut dipertanyakan apakah kebutuhan nutrisi Tim cukup selama menjalani diet vegan. Pasalnya, di dalam video itu, Tim mengaku sebelumnya menjalani puasa yakni hanya minum air selama sebulan, dan itu jelas tidak bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuhnya. Bahkan, Tim juga mengaku minum air seninya sendiri selama 2 tahun!

Ahli nutrisi Julie Upton, RD kepada Health.com mengatakan bahwa kemungkinan Tim kekurangan asam lemak Omega-3 ketika mengatakan dia mengalami orgasme setelah makan ikan salmon. Seperti diketahui, Omega-3 membantu mengatur hormon seks. Tapi, banyak makanan vegan yang juga kaya Omega-3 seperti kacang-kacangan, kedelai, biji chia, sehingga rasanya bukan itu sebabnya Tim bisa orgasme.

| SHUTTERSTOCK
“Beberapa studi tentang kesehatan seksual justru menunjukkan bahwa diet berbasis nabati adalah makanan terbaik bagi kesehatan seks, termasuk ejakulasi,” tambah Upton. Jadi, belum tentu daging ikan salmon yang langsung membuat Tim ejakulasi, “Yang jelas penurunan fungsi seks bukanlah efek samping gaya hidup vegan,” kata Upton. 

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro