What it’s like to be a parent: It’s one of the hardest things you’ll ever do but in exchange it teaches you the meaning of unconditional love.
Nicholas Sparks

4 Tips Packing Praktis Untuk Traveling ala Fitri Tropica

author
Isna Triyono
Rabu, 6 Maret 2019 | 16:00 WIB
DOK.KANYA.ID |

Bagi perempuan berhijab, menyiapkan barang bawaan untuk traveling bisa dibilang menjadi lebih ribet.

Artis Fitri Tropica yang juga hobi traveling mengaku punya tips agar barang bawaannya lebih efisien.

1. Hijab Warna Basic

Fitri selalu membawa hijab warna dasar seperti putih, abu-abu, hitam, cream, atau earth tone. “Hijab warna dasar ini supaya semua bisa masuk dengan baju apapun. Jadi di sana, enggak susah lagi ketika harus matching-matching-in baju dan hijab yang kita bawa,” kata artis yang kerap disapa Fitrop ini.

Baca juga: Ternyata Melania Trump Juga Suka 5 Makanan yang Kamu Suka Makan

2. Atasan Tidak Bercorak

”Aku selalu bawa baju atasan atau blouse yang tidak bercorak dan warna-warna basic juga. Karena kalau di sana ketemu pernak pernik kalung misalnya, rompu atau outer, bisa matching dengan semua baju yang aku bawa. Kalau baju bercorak, pasti akan lebih susah di-matching-in.”

3. Dipisahkan Menurut Jenis

Saat packing, Fitrop biasa memisahkan jenis pakaian dalam zipper bag yang masing-masing sudah dilabeli. “Jadi memudahkan kalau aku mau cari sesuatu. Kalau di bandara, mau cari sesuatu, enggak perlu bongkar-bongkar semua isi koper.’

Baca juga: Jangan Mau Kalah, 7 Artis ini Rajin Banget Nge-Gym

4. Alat Make up Basic

Fitrop selalu menempatkan semua alat make up-nya dalam satu pouch. Isinya pun yang biasanya ia pakai sehari-hari. “Yang udah pasti ada bedak, lipstik, concealer untuk nutupin jerawar, blush in dan shaning karena kalau liburan, makannya banyak untuk nutupin pipi.”

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono