When I get up and work out, I’m working out just as much for my girls as I am for me, because I want them to see a mother who loves them dearly, who invests in them, but who also invests in herself. It’s just as much about letting them know as young women that it is OK to put yourself a little higher on your priority list.
Michelle Obama

Perawatan Kecantikan yang Aman Dilakukan Selama Hamil

author
Isna Triyono
Senin, 18 Maret 2019 | 10:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Masa kehamilan bukan berarti kamu melewati perawatan kecantikan. Memang ada beberapa jenis perawatan kecantikan yang berisiko pada keselamatan janin.

Tapi masih banyak juga kok jenis perawatan kecantikan lainnya yang bisa kamu jalani karena termasuk aman untuk janin dan juga ibu hamil.

Berikut ini jenis perawatan kecantikan yang boleh dilakukan selama hamil.

Baca juga: 7 Perawatan Kecantikan yang Harus Dihindari Selama Hamil

1. Facial

Facial untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori masih aman kamu lakukan selama kehamilan. Hanya saja karena selama kehamilan kulit kamu cenderung lebih sensitif, sebaiknya perhatikan kandungannya adar terhindar dari iritasi dan ruam.

Kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit mukamu soal itu.

2. Manicures dan Pedicure

Jenis perawatan ini juga aman dilakukan selama kehamilan. Namun pastikan dilakukan di ruangan yang memiliki ventilasi baik agar uap dari cat kuku enggak terlalu tajam terhirup.

3. Akupunktur

Akupunktur juga mana dilakukan selama kehamilan. Selain menjaga kebugaran. Akupunktur juga bisa menghilangkan sakit kepala dan sakit punggung.

Baca juga: Do’s and Don’ts Soal Tidur Selama Kehamilan

SHUTTERSTOCK |

4. Massages

Kamu masih bisa melakukan massages selama kehamilan untuk membuat tubuh rileks dan segar. Pilih terapis yang spesialis massages prenatal agar hasilnya maksimal.

Saat di-massages pilih posisi berbaring menyamping dengan kaki ditopang oleh bantal, jangan telentang.

Sebaiknya, jangan berlebihan melakukan perawatan kecantikan selama kehamilan. Lakukan aja yang perlu karena ketika hamil, yang harus dipikirkan bukan diri kamu sendiri tetapi juga calon bayi dalam perutmu.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono