We may not be able to prepare the future for our children, but we can at least prepare our children for the future.
Franklin D. Roosevelt

Bikin Kulit Glowing, Ini 4 Tips Memakai Masker Peel-Off

author
Ratih Sukma Pertiwi
Jumat, 3 Mei 2019 | 19:00 WIB
masker peel off | shutterstock

Masker peel off membantu mengurangi komedo blackhead, memperkecil pori-pori dan bikin kulitmu lebih glowing.

Bukan karena sedang tren dan gambarnya instagramable untuk menghias laman media sosial kamu, tetapi masker peel-off memang punya banyak kelebihan buat kulit.

Dilansir dari prevention.com, dermatologis Shari Marchbein mengatakan masker peel-off sangat baik bagi kulit karena mengandung aneka bahan aktif yang membuat kulit terhidrasi, glowing, dan bahkan sebagian mengeksfoliasi kulit. Sebab saat masker peel-off diangkat dari kulit wajah kotoran seperti komedo blackhead dan minyak yang menyumbat pori-pori akan ikut terangkat.

Tertarik mencoba? Ini 4 tips yang bisa kamu ikuti sebelum memakai masker peel-off.

1.Sesuaikan dengan jenis kulit.

Kemampuannya menyerap kelebihan minyak dan kotoran membuat masker ini cocok banget untuk pemilik kulit normal, berminyak, dan acne prone.

Selain itu, sambung Shari, kulit yang mulai mengalami tanda penuaan juga cocok memakai masker ini karena bisa memperkecil pori-pori sehingga kulit terasa lebih kencang.

Bagaimana bagi pemilik kulit kering dan sensitif? Agar terhindar dari iritasi, coba cek apakah mengandung bahan-bahan yang bisa memicu iritasi dan kering, misalnya pewangi. Biasanya juga pada kemasan tertera rekomendasi jenis kulit.

Baca juga: DIY Masker Wajah Sesuai Jenis Kulit

2.Pilih kandungan bahan.

Untuk kulit berminyak dan acne prone gunakan masker peel-off yang mengandung charcoal, clay, tea tree oil, witch hazel, glycolic acid atau salicylic acid.

Jika kulit kamu normal cenderung kering, pastikan masker mengandung bahan yang menghidrasi dan menenangkan kulit, seperti glycerine, vitamin E, hyaluronic acid, aloe vera atau mentimun.

Untuk kulit yang kusam, pakailah yang mengandung vitamin C agar kulit lebih glowing.

Baca juga: Mau Glowy Skin ala Megan Markle? Coba 2 DIY Masker Wajah Ini

| shutterstock

3.Gunakan sebelum tidur.

Sel kulit kita beregenerasi saat kita tidur. Di malam hari, kulit pun lebih mudah menyerap perawatan topical.  Jadi setelah membersihkan kulit pada malam hari, gunakanlah masker peel-off. Setelah itu baru oleskan serum dan krim malam.

Baca juga: Masker Charcoal untuk Kulit Wajah Lebih Cerah. Bikin Sendiri, yuk!

4.Hindari terlalu sering memakai masker.

Terutama jika kulitmu sensitif, cukup gunakan sekali seminggu dan lihat apakah muncul masalah pada kulit. Untuk kulit yang berminyak atau acne prone bisa gunakan dua kali seminggu.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi