Everyone has inside of her a piece of good news. The good news is that you don’t know how great you can be, how much you can love, what you can accomplish, and what your potential is.
Anne Frank

Bukan Mahal, Ini 7 Tips Memilih Kacamata Berkualitas

author
Ratih Sukma Pertiwi
Senin, 6 Mei 2019 | 17:10 WIB
| SATURDAY Lifestyle

Ada yang memakai kacamata untuk kebutuhan koreksi mata. Ada juga yang sebagai penunjang gaya. Apapun alasannya, ikuti tips memilih kacamata berkualitas berikut.

1.Pastikan kacamata terbuat dari bahan berkualitas supaya bisa dipakai dalam jangka panjang. Misalnya frame enggak gampang bengkok, lensa antigores, dan sebagainya

2.Jangan termakan brand populer dan harga mahal karena belum menjamin kualitasnya bagus.

3.Sebelum membeli coba dulu berulang kali, apakah modelnya benar-benar nyaman dipakai. Jangan membeli hanya karena modelnya sedang tren.

4.Lebih baik memilih kacamata sesuai dengan karakter dan bentuk wajah.

  • Wajah bulat: Pilih kacamata dengan frame tebal dan bersegi untuk membuat wajah bulat lebih tirus.
  • Wajah segitiga: Pilih kacamata dengan frame tebal di bagian atas agar bentuk wajah bagian atas lebih proporsional.
  • Wajah oval: Bentuk wajah ini cocok dengan berbagai bentuk frame kacamata.
  • Wajah kotak: Pilih kacamata berbentuk bulat agar garis wajah yang tegas lebih terlihat lembut.
  • Wajah hati: Pilih kacamata dengan frame tebal di bagian bawah untuk menyeimbangkan bentuk wajah atas yang lebih lebar.

Baca juga: Earthy Tone yang Hangat dan Keren, Contek Inspirasinya

5.Pastikan bulu mata kamu tidak menyentuh lensa kacamata ketika dipakai.

6.Kacamata tidak boleh terlalu ketat menempel pada sisi tulang hidung dan telinga karena bisa membuat kepala pusing.

7.Pastikan kacamata tidak melorot ketika dipakai. Ini seringkali terjadi, terutama jika membeli kacamata brand luar yang dirancang bukan untuk bentuk wajah Asia yang rata-rata memiliki tulang hidung tidak terlalu tinggi.

Baca juga: Ini 5 Tips Memilih Sepatu Pengantin Yang Nyaman

SATURDAYS, brand kacamata lokal independen yang menawarkan kacamata berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dan model beragam bisa jadi pilihan. Brand yang didirikan Rama Suparta ini membuka gerai SATURDAYS Lifestyle, Kamis (2/5) lalu di Lotte Shopping Avenue.

| SATURDAY Lifestyle

Uniknya gerai SATURDAYS Lifestyle memberikan pengalaman berbelanja tak terlupakan. Sambil memilih kacamata yang tidak diletakkan di etalase sehingga calon pembeli bebas mencoba, mereka pun dimanja dengan suasana kafe modern yang menyuguhkan kopi Arabika premium dan kue artisan lezat dari Dough Lab besutan Hana Makarim.

“Kelebihan kami juga, koleksi bingkai kacamata dirancang khusus untuk wajah Asia sehingga lebih nyaman dipakai. Layanan instalasi lensanya bisa ditunggu hanya 20 menit. Sambil ngobrol bareng teman, ngopi, jadi deh kacamatanya,” tutur Rama yang mempelopori bisnis penjualan kacamata tanpa perantara di Indonesia sejak tiga tahun lalu.

Lantas kenapa Rama memilih nama Saturdays? Alasannya, Sabtu jadi waktunya orang bersantai, dan Rama ingin produknya mengingatkan orang pada sesuatu yang fun dan tidak kaku. “Dulu saya sering dikatain 'si kacamata kuda' karena pakai kacamata yang kaku dan tebal. Sejak itu saya punya mimpi membuat kacamata yang fun dan keren,” curhatnya yang kini berhasil merealisasikan mimpinya. Inspiratif!

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi