When I get up and work out, I’m working out just as much for my girls as I am for me, because I want them to see a mother who loves them dearly, who invests in them, but who also invests in herself. It’s just as much about letting them know as young women that it is OK to put yourself a little higher on your priority list.
Michelle Obama

Hindari 5 Mitos Makeup yang Sering Dilakukan

author
Ratih Sukma Pertiwi
Minggu, 5 Mei 2019 | 19:00 WIB
| Shutterstock

Makeup yang tepat membuat tampilan semakin optimal. Salah satunya dengan menghindari mitos-mitos yang tanda disadari sering kita lakukan.

1.Mitos: Aplikasi foundation hanya pada area-area yang memerlukannya.

Fakta: Foundation digunakan sebagai dasar untuk memperhalus tekstur kulit sebelum dimakeup. Kini telah banyak produk foundation yang berwarna natural sehingga tidak masalah digunakan pada seluruh area wajah. Memakainya hanya pada bagian-bagian tertentu justru membuat warna kulit wajah terlihat tidak rata dan seperti memakai dempul.

2.Mitos: Maskara harus dipakai pada bulu mata atas dan bawah.

Fakta: Maskara memang bisa membuat tampilan mata lebih hidup. Tetapi faktanya maskara sebaiknya hanya dipakai pada bulu mata atas. Sebab memakainya juga pada bulu mata bawah akan membuat lingkaran hitam dan keriput di bawah mata semakin menonjol.

Baca juga: 9 Kesalahan Saat Memakai Maskara

3.Mitos: Bronzer harus dipakai pada area-area yang terekspos matahari.

Fakta: Total complexion kita akan menjadi lebih pucat seiring bertambahnya usia. Itulah mengapa memakai bronzer penting. Namun, pilihlah bronzer matte sebagai contour. Memakai yang terlalu shimmery di beberapa area yang terekspos matahari justru membuat garis-garis halus lebih terlihat. Pulas hanya pada bagian pipi dan tulang pipi.

Baca juga: 3 Kesalahan Makeup & Hairdo Wajib Hindar Saat Berfoto

4.Mitos: Memakai shimmer di sudut mata membuat mata lebih cerah.

Fakta: Tips ini tidak sepenuhnya salah. Hanya saja hindari memakai shimmer di sudut mata jika kamu memiliki garis-garis halus atau kerutan di bawah mata karena hanya akan membuat tanda-tanda penuaan tersebut semakin terlihat jelas.

| Shutterstock

5.Mitos: Pulas blush on pada “apple of the cheeks”

Fakta: Apple of the cheek bisa ditemui ketika kita tersenyum dan ada bagian pipi yang menonjol. Sayangnya semakin bertambahnya usia, kulit cenderung kendur. Jadi sebaiknya gunakan blush on dengan shade pink kecokelatan di atas titik tertinggi tulang pipi dengan arah pulasan ke atas.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi