The best way to make children good is to make them happy.
Oscar Wilde

Ini Arti Nama Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry

author
Isna Triyono
Kamis, 9 Mei 2019 | 10:10 WIB
SHUTTERSTOCK |

Meghan Markle dan Pangeran Harry akhirnya membawa bayi mereka ke hadapan publik untuk pertama kalinya.

Dalam kesempatan itu, keduanya juga mengumukan nama putra pertama mereka, yaitu Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Memang Pangeran Harry dan Meghan tidak menerangkan arti nama bayi yang berada di urutan ke-7 pewaris takhta Inggris itu. Namun seperti dilansir dari People yang menganalisa artia nama Harrison berasal dari frasa Harry’s son atau putra Pangeran Harry.

Baca juga: It's A Boy, Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Jadi Orangtua

Sementara nama Mountbatten-Windsor sebagai penanda bahwa Archie adalah keturunan laki-laki dari Ratu Elizabeth II dan Pengeran Philip.

Sedangkan nama depan Archie, sebagian media menyebut sebagai penghormatan pada mendiang Putri Diana. Lady Di memiliki nama asli Diana Frances Spencer disebut merupakan keturunan Archibald Campbell, Earl of Argyll ke-9.

Namun seorang sumber dekat lingkaran Kerajaan Inggris menyebut tak yakin jika pemberian nama Archie sebagai penghormatan untuk Diana.

“Tidak ada makna khusus di balik nama terrsebut. Pangeran Harry dan Meghan hanya menyukainya saja,” kata sumber tersebut.

Baca juga: Meghan Markle dan Pangeran Harry Cari Pengasuh Bayi, Gajinya Fantastis!

Pemilihan nama bayi Meghan dan Harry ini disebut sangat meleset dari bursa calon nama-nama bayi yang diprediksi banyak orang. Mereka menduga Meghan dan Harry akan memberi nama bayi laki-laki mereka dengan nama kontemporer.

Seperti yang dilansir AFP, Archie berada di urutan ke-15 dalam daftar nama popular untuk anak laki-laki di Inggris tahun lalu.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono