There is no such thing as a perfect parent. So just be a real one.
Sue Atkins

Atasi Jerawat ala Victoria Beckham, Cukup Pakai Satu Bahan Makanan

author
Ratih Sukma Pertiwi
Sabtu, 11 Mei 2019 | 10:00 WIB
| GETTY IMAGES

Sebelum punya kulit flawless seperti sekarang, ternyata Victoria Beckham pernah mengalami jerawat parah. Dan ia cukup memakai satu bahan makanan untuk mengatasinya. Mau tahu?

Dalam sebuah interview, Victoria mengisahkan betapa ia sempat frustasi dengan problem kulit wajahnya. Sampai ia bertemu dengan Dr. Harold Lancer, seorang dermatologis di LA.

“Kulit saya berjerawat parah, dan dokter Harold cuma bilang, ‘Kamu harus makan salmon setiap hari.’ Saya tanya lagi, ‘Benar-benar setiap hari?’ Beliau jawab, ‘Ya, saat sarapan, makan siang atau makan malam. Harus setiap hari’,” beber personel Spice Girl ini.

Baca juga: 3 Tips Memilih Pelembap Untuk Kulit Berminyak dan Acne Prone

Dokter Harold menjelaskan salmon mengandung asam lemak omega 3, vitamin A dan C yang berfungsi sebagai antiinflamasi dan pelembap kulit.  

Salmon | SHUTTERSTOCK

Selain salmon, ikan bandeng, makarel, tuna, kembung, dan sarden juga mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kulit.

Studi European Journal of Dermatology membuktikan orang-orang yang rutin mengonsumsi ikan dan sayuran memiliki jerawat yang lebih sedikit ketimbang yang tidak mengonsumsi ikan dan sayuran.

Yuk, praktikkan!

 

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi