Women, like men, should try to do the impossible. And when they fail, their failure should be a challenge to others.
Amelia Earhart

Cara Jawab Pertanyaan ‘Kapan Kawin’ Menurut Zodiak

author
Isna Triyono
Sabtu, 25 Mei 2019 | 14:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Lebaran jadi ajang berkumpul keluarga dan kerabat.

Hampir semua keluarga besar akan hadir untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Sayangnya, momen kebersamaan keluarga besar itu biasanya ada hal yang paling ditakuti para jomblowan dan jomblowati. Apa itu?

Apalagi kalau bukan pertanyaan ‘kapan kawin.’ Pertanyaan sederhana tapi bikin sakit hati buat para jomblo.

Menjelang Lebaran seperti ini, Kanya kasih inspirasi cara menjawab pertanyaan ‘kapan’ kawin’ yang bisa kamu pilih menurut zodiak.

Baca juga: Nastar, Favorit Kala Lebaran Peninggalan Kolonial Belanda

Gemini

Alihkan pembicaraan, misalnya “Wah enak nih makanannya, ayo dicobain.’ Jawab sambil tersenyum kemudian kamu bisa berlalu.

Cancer

Pribadi Cancer suka bicara apa adanya, jadi sebaiknya jadi seperti apa adanya. “Iya nih jodohnya masih dicari.”

Leo

Leo terkenal enggak suka basa-basi jadi siapkan jawaban, “Doa’in aja ya.”

Virgo

Zodiak yang paling enggak suka bicara kehidupan pribadinya ini sebaiknya cukup jawab dengan senyuman. Yup, tanpa kata-kata.

Libra

Seperti biasa, Libra suka nyeleneh, jadi jawabannya pun nyeleneh, misalnya “Iya nanti habis Lebaran, sekarang KUA tutup soalnya.”

Scorpio

Diplomasi, itu salah satu keahlian Scorpio. Kamu bisa jawab, “Jodoh ada di tangan Tuhan, kita enggak tahu kapan datangnya. Jadi nunggu sedikasihnya sama Tuhan aja.”

Sagitarius

Sagitarius yang masih jomblo, coba deh jawab, “Jangan nanya mulu, cariin jodoh dong.” Jawab sambil senyum ya supaya kamu enggak dianggap kurang ajar jika yang tanya orang yang lebih tua.

Capricorn

Jiwa realistis Capricorn, sebaiknya jawab, “Nikah butuh biaya besar. Sekarang ngumpulin modal dulu deh sambil nunggu orang yang tepat.”

Baca juga: Ini Cara Menghabiskan THR Menurut Zodiak

Aquarius

Aquarius biasanya paling bijaksana untuk urusan pertanyaan jodoh nih. Misalnya jawab, “Saat ini prioritas aku ngejar karier dulu sambil bahagiain orangtua.”

Pisces

Pisces boleh kok narsis dikit saat jawab pertanyaan jodoh, misalnya “Masih bingung nih seleksi yang terbaik, abis yang deketin banyak sih.”

Taurus

Meski udah bosan dengan pertanyaan ini, kamu bisa jawab, “Saya aja masih penasaran kapan jodoh saya datang.”

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono