What it’s like to be a parent: It’s one of the hardest things you’ll ever do but in exchange it teaches you the meaning of unconditional love.
Nicholas Sparks

Anti Bosan Saat Mudik Lewat Jalur Darat

author
Isna Triyono
Sabtu, 25 Mei 2019 | 17:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Pilihan mudik dengan jalur darat jadi alternatif yang menarik.

Apalagi saat ini sudah terbentang jalan tol trans Jawa dan tol trans Sumatera yang membuat mudik lewat jalur darat lebih cepat waktu tempuhnya.

Jika mudik kali ini kamu lewat jalur darat, berikut tips atau barang yang harus dibawa supaya anti bosan saat di perjalanan.

Baca juga: 5 Cara Pilih Jasa Open Trip

1. Saat Malam

Pilih perjalanan di malam hari. Karena ini waktu tidur jadi kamu pun biasanya akan lebih banyak tertidur selama di jalan.

SHUTTERSTOCK |

2. Headphone

Musik adalah teman yang ampuh untuk mengusir bosan. Jadi jangan lupa untuk selalu membawa headphone untuk mendengarkan musik selama perjalanan.

3. Install Games

Main games di handphone juga bisa mengusir rasa bosan selama perjalanan. Jangan lupa sebelum berangkat untuk install games baru yang seru.

SHUTTERSTOCK |

4. Traveling Pillow

Atau biasa disebut bantal leher ini bsia dipakai agar kamu jadi lebih mudah tertidur. Saat bangun pun, leher enggak akan merasa pegal.

Baca juga: Anti Batal, Ini 5 Tips Traveling Saat Puasa

SHUTTERSTOCK |

5. Snack

Selain musik, makan camilan juga bisa membuat kamu lupa dengan rasa bosan. Siapkan snack favorit di tas yang mudah dijangkau saat perjalanan.

6. Buku Bacaan

Jika sudah mati gaya, coba deh keluarin buku yang bisa kamu baca. Bawa buku bacaan yang menarik agar kamu pun bisa menikmatinya selama perjalanan.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono