What it’s like to be a parent: It’s one of the hardest things you’ll ever do but in exchange it teaches you the meaning of unconditional love.
Nicholas Sparks

Alis Tebal Dengan 5 Bahan Alami

author
Ratih Sukma Pertiwi
Sabtu, 25 Mei 2019 | 15:00 WIB
Alis tebal dengan bahan alami | SHUTTERSTOCK

 

Sebelum melakukan perawatan di salon untuk mendapat alis tebal yang stand out, coba deh bahan-bahan alami ini.

1.Kemiri

Bersihkan kemiri, bakar sebentar lalu gosokkan pada alis perlahan dan diamkan semalaman. Jika mau praktis, gunakan minyak kemiri, oles ke alis dengan cotton bud.

Kemiri | SHUTTERSTOCK

2.Aloe Vera

Baca juga: 9 Keajaiban Aloe Vera Untuk Kulit dan Rambut

Gunakan gel lidah buaya pada alis. Diamkan hingga kering lalu bersihkan. Bukan hanya alis tebal yang didapat, tetapi teksturnya pun halus lembut sehingga mudah diatur.

3.Minyak Kelapa

Selain kemiri, orang tua dulu suka menggunakan minyak kelapa untuk menebalkan rambut termasuk alis. Gunakan minyak kelapa murni. Oles pada alis dan diamkan 30 menit, lalu bersihkan.

Baca juga: 6 Ciri Minyak Kelapa yang Baik Untuk Perawatan Rambut dan Kulit

Minyak kelapa | SHUTTERSTOCK

4.Minyak Jarak

Disebut juga castor oil yang sedang digemari di dunia kecantikan karena nutrisinya terbukti mampu menyuburkan rambut alis, mengandung antioksidan yang menutrisi folikel rambut.

Baca juga: Capek Menggambar Alis Setiap Hari? Coba 3 Cara Menebalkan Alis Ini

Castor Oil | SHUTTERSTOCK

5.Minyak Zaitun

Jangan hanya menggunakan minyak zaitun ini pada kulit tubuh sebab khasiatnya untuk rambut dan alis pun luar biasa. Melembapkan serta menyuburkan rambut alis sehingga tumbuh lebih tebal. Oleskan pada alis dan diamkan semalaman hingga nutrisi terserap.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi