You have a lifetime to work, but children are only young once.
Polish Proverb

5 Beauty Items Wajib Pakai di Perjalanan Mudik

author
Ratih Sukma Pertiwi
Kamis, 30 Mei 2019 | 19:00 WIB
Tetaplah merawat kulit wajah di perjalanan mudik | SHUTTERSTOCK

Macet saat mudik bukan alasan untuk tidak merawat kulit wajah. Jangan sampai tiba di kampung halaman wajah malah jerawatan. Pakai 5 beauty items ini, yuk!

 

1.Face Mist

Perjalanan panjang, apalagi saat puasa, membuat kondisi kulit wajah semakin kering. Atasi dengan menyemprotkan face mist yang menutrisi kulit sekaligus mengembalikan kelembapan kulit wajah.

 

Facial Mist | SHUTTERSTOCK

 

Baca juga: 7 Fashion Items Wajib Bawa Saat Mudik Lebaran

 

2.Face Wipes

Malas cuci muka saat di perjalanan mudik? Gunakan face wipes saja yang praktis. Namun, jika kulit kamus sensitif coba cek kandungan bahannya, jangan sampai ada yang berisiko mengiritasi kulit wajahmu, misalnya pewangi atau natural oil tertentu.

Facial Wipes | SHUTTERSTOCK

 

Baca juga: 8 Pilihan Face Wipes yang Praktis Saat Traveling

 

3.Sunscreen

Siapa bilang kalau di dalam kendaraan kulit bakal kebal sama sinar matahari? Guys, sinar matahari bisa menembus dinding sekalipun, apalagi cuma kaca kendaraan. Jadi, tetap oleskan sunscreen pada kulit dan ulangi pemakaian setiap 2 jam.

Sunblock | SHUTTERSTOCK

 

Baca juga: Sunscreen Sekaligus Makeup Base? Ini 6 Pilihan Favoritnya

 

4.Moisturizer

Selain sunscreen, mengoleskan pelembap juga wajib agar kulit tidak dehidrasi. Sesuaikan tekstur pelembap dengan jenis kulit kamu.

Misalnya, kulit kering cocok dengan pelembap bertekstur krim sedangkan kulit berminyak sebaiknya gunakan pelembap bertekstur gel yang mudah menyerap dan tidak membuat kulit semakin berminyak.

Moisturizer | SHUTTERSTOCK

 

Baca juga: 3 Tips Memilih Pelembap Untuk Kulit Berminyak dan Acne Prone

 

5.Lip Balm

Sebaiknya bebaskan bibir kamu dari lipstik selama perjalanan mudik. Gantinya, gunakan lip balm atau lip gloss yang efeknya lebih melembapkan.

Rutin memakai lip balm atau lip gloss bikin permukaan bibir lebih halus dan pemakaian lipstik pun lebih merata dan tahan lama.

Lip Balm | SHUTTERSTOCK

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi