Love as powerful as your mother’s for you leaves its own mark to have been loved so deeply .. will give us some protection forever.
J.K. Rowling

5 Tips Sukses Bikin Open House Lebaran

author
Isna Triyono
Jumat, 31 Mei 2019 | 17:00 WIB

Lebaran artinya momen berkumpul bersama keluarga besar.

Silaturahmi jadi agenda utama saat hari lebaran. Bukan saja silaturahmi dengan keluarga dan saudara tetapi juga dengan para tetangga.

Kita pun harus menyiapkan rumah untuk didatangi para tamu. Istilah kerennya, kita menggelar open house.

Agar sukses menggelar open house saat Lebaran, kamu bisa ikuti tips berikut ini.

Baca juga: Jelang Lebaran, Ini Tips Bikin Jendela Kembali Kinclong

1. Beri Sentuhan Segar pada Dekorasi

Misalnya di ruang tamu kamu bisa gantungkan hiasan bentuk ketupat atau beberapa kartu Lebaran dengan desain unik dan menarik.

Pada meja sudut, kamu bisa letakkan hiasan berbentuk masjid atau lentera. Atau gunakan sarung bantal cushion bertema Lebaran.

2. Bersihkan Sofa

Kebersihan sofa sangat penting karena di sofa inilah tamu akan menghabiskan banyak waktu ngobrol dan bercengkarama.

Pastikan H-1 kamu kembali membersihkan sofa dengan cara memvakum hingga ke sela-sela sofa.

3. Siapkan Ruang Gerak

Atur ulang tata letak sofa, meja, dan lain-lain di ruang tamu. Usahakan ada ruang gerak yang leluasa agar ketika tamu datang bersalaman, tetap merasa nyaman.

Kamu bisa mengatur sofa dirapatkan semua ke dinding agar tersisa tengah ruangan yang kosong. Kamu bisa pasangkan karpet di tengah ruangan. Jika sofa sudah penuh orang, tamu lain bisa duduk di karpet dengan suasana lebih santai.

Baca juga: 8 Tips Dandani Rumah Sambut Lebaran

4. Strategi Bersih-Bersih

Letakkan beberapa tempat sampah atau kantong sampah di susut-sudut ruangan. Beri tulisan besar ‘tempat sampah’ agar tamu tidak bingung mencarinya.

Begitu pula untuk tempat meletakkan piring dan gelas kotor agar barang-barang kotor mudah dilokaslisir. Kamu pun lebih mudah ketika ingin membersihkan alat makan.

5. Bantuan Infal

Enggak ada salahnya kamu menyewa tenaga infal untuk bersih-bersih selama open house berlangsung. Dengan begitu, kamu bisa fokus bersilaturhami dengan para tamu.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono