I finally realized that being grateful to my body was key to giving more love to myself.
Oprah Winfrey

Punya Kulit Cantik, Ini Menu Harian Gwyneth Paltrow

author
Ratih Sukma Pertiwi
Sabtu, 6 Juli 2019 | 10:00 WIB
Gwyneth Paltrow | SHUTTERSTOCK

Di usia 46 tahun, Gwyneth Paltrow tetap bersinar. Ya bersinar dalam karier, bisnis, relationship maupun kecantikan kulit. Gwyneth mengaku melakukan clean eating untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya. Hm, jadi ingin tahu apa sih menu harian si Pepper Potts ini.

Sudah membaca dan mendengar podcast Goop.com milik Gwyneth Paltrow? Selain buat jualan aneka produk fashion dan beauty, di situ banyak sekali ulasan tentang kecantikan, kesehatan, wellbeing, serta diet harian ala Gwyneth yang membuat banyak orang terinspirasi.

Gwyneth menerapkan metode clean eating sehari-hari. Ia percaya makanan dalam bentuk alami, organik, non toxic serta tidak melalui proses masak berlebihan memberikan nutrisi lebih baik. Hampir semua resep yang ia bagi di Goop.com dairy-free dan gluten-free.

Baca juga: 5 Makanan “Pembunuh” Libido Pria

Lalu, apa saja menu harian yang dikonsumsi Gwyneth?

Sarapan

“Biasanya saya sarapan smoothie,” ungkapnya yang rajin membagi resep smoothie. Misalnya, Moon Dust Smoothie berupa campuran susu almond, butter almond, minyak kelapa, Himalayan sea salt. Atau, Pineapple Arugula Cilantro Green Smoothie.

Makan Siang

“Saya makan siang sehat dengan protein sehat dan banyak sayuran,” papar Gwyneth yang menyebutnya clean lunch. Sebut saja Farmers market Chopped Salad, Kimchi & Grilled Chicken Nori Wrap, Miso Kelp Noodle Pot, Cauliflower Black Bean Bowl With Kale Guacamole, dan sebagainya.

Baca juga: Salad Sayur Satu Ini Nggak Cuma Sehat Tapi Juga Enak

Makan Malam

“Saya lebih fleksibel saat makan malam. Tetapi saya selalu berusaha menghindari makanan-makanan yang high processed dan sirop tinggi fruktosa.”

 

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi