Keep your face always toward the sunshine, and shadows will fall behind you
Walt Whitman

Bikin Sendiri, Masker Tepung Beras Untuk Wajah Lebih Cerah

author
Ratih Sukma Pertiwi
Sabtu, 13 Juli 2019 | 10:00 WIB
Masker wajah | SHUTTERSTOCK

 

Banyak cara untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah. Cara sederhana dan murah salah satunya adalah dengan tepung beras.

Punya tepung beras di dapur? Bukan cuma untuk masak, ternyata tepung beras punya manfaat kecantikan, lo. Tepung beras kaya antioksidan yang menutrisi kulit. Juga meningkatkan hidrasi kulit sehingga membuat kulit lebih lembap dan kenyal.

Kandungan ferulic acid pada tepung beras memproteksi kulit dari bahaya sinar matahari yang menyebabkan penuaan kulit datang lebih cepat. Dan ternyata, tepung beras ini sudah digunakan turun temurun ratusan tahun untuk mencerahkan kulit.

Baca juga: Punya Kulit Cantik, Ini Menu Harian Gwyneth Paltrow 

1.Tepung Beras, Tomat, Aloe Vera

Campur ½ sendok teh tepung beras, 1 sendok makan aloe vera dan 1 sendok makan daging tomat. Ratakan pada kulit wajah dan diamkan 30 menit.

2.Tepung Beras, Oat, Madu

Campur 1 sendok makan tepung beras, 1 sendok teh madu, 1 sendok teh oat, 1 sendok teh susu cair. Ratakan campuran tersebut pada kulit wajah, pijat perlahan dengan gerakan melingkar lalu diamkan 15 menit.

Baca juga: Bulu Mata Tebal Alami Dengan Minyak Jarak

Tepung beras | SHUTTERSTOCK

3.Tepung Beras, Apel, Jeruk

Campur 2 sendok makan tepung beras, 2 sendok makan yoghurt tawar, 3 potong jeruk, 2 potong apel. Blender semua bahan hingga membentuk pasta. Gunakan sebagai masker wajah selama 15 menit.

4.Tepung Beras, Air Mawar, Tea Tree Oil

Campur 1 sendok makan tepung beras, 1 sendok teh air mawar dan 10 tetes tea tree oil. Oles merata pada wajah dan diamkan 20 menit.

5.Tepung Beras, Kunyit, Lemon

Campur 3 sendok makan tepung beras, 1 sendok teh air lemon, sedikit bubuk kunyit. Ratakan pada wajah dan diamkan 15 menit lalu bilas.

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi