Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

Selain Patung Merlion, Ini Tempat Wisata Gratis di Singapura

author
Isna Triyono
Minggu, 29 September 2019 | 12:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Ke Singapura enggak lengkap jika tidak berfoto dengan latar Patung Merlion.

Sayangnya, patung ikonik setinggi 37 meter ini rencananya akan dirobohkan pada Oktober mendatang dan digantikan dengan proyek baru Sentosa Sensoryscape.

Padahal patung kepala singa berbadan ikan ini sudah menjadi ciri khas Singapura. Semua wisatawan pun merasa wajib mengunjungi patung Merlion, karena selain ikonik juga tidak dipungut biaya untuk masuk ke Merlion Park.

Selain Merlion Park, ternyata masih banyak destinasi wisata yang oke banget dan gratis di Singapura. Kalau lagi liburan ke sana, kamu wajib nih mengunjungi 5 tempat wisata gratis di Singapura berikut ini.

Baca juga: Catat! Ini yang Wajib Ada di Kotak P3K Saat Traveling Bersama Balita

SHUTTERSTOCK |

1. Marina Bay Sands

Aera Marina Bay Sands bisa kamu kunjungi kapan aja. Tapi biasanya orang lebih tertarik pergi k sana di malam hari karena bisa menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang lebih indah. Kamu juga bisa menikmati Spectra Light & Water Show yang diberlangsung setiap malam mulai pukul 20.00.

Bosan duduk-duduk aja, kamu bisa window shopping di dalam malnya atau sekadar berfoto di Helix bridge, jembatan dengan arsitektur yang cantik dan menawan. Semuanya gratis.

SHUTTERSTOCK |

2. Orchard Road

Ini adalah salah satu jalan yang terkenal di Singapura. Kamu bisa dengan mudah menemui mal atau toko di kanan-kiri jalan. Kalau enggak mau belanja, kamu bisa duduk santai di kursi yang disediakan di trotoar sambil jajan street food. Dan jangan lupa untuk foto di bawah nama jalan Orchard Road.

SHUTTERSTOCK |

3. Bola Dunia Universal Studios Singapore

Selain patung Merlion, kamu juga kudu wajib nih berfoto di Bola Dunia Universal Studios Singapore. Memang sih kalau masuk ke area Universal Studios-nya kamu harus bayar tiket masuk. Tapi kalau hanya sekadar foto-foto dengan latar Bola Dunia, gratis kok karena lambang utama taman hiburan ini berada di luar, sebelum loket masuk.

Baca juga: Hobi Berwisata Alam atau ke Tempat Suci, Sudah Tahu Etikanya?

SHUTTERSTOCK |

4. Haji Lane Street

Sama seperti orchard Road, Haji Lane Street juga merupakan jalan umum. Tapi di sini banget banget café dan tempat nongkrong yang asik dan instagramable. Jadi kalau ke Singapura, kudu banget nih foto-foto di Haji Lane Street.

SHUTTERSTOCK |

5. Singapore Botanic Gardens

Taman yang berisi 10.000 jenis tanaman ini cocok banget untuk kamu yang ingin bersantai dan menikmati suasana di ruang terbuka. Singapore Botanic Gardens ini terdiri dari beberapa bagian seperti Jacob Ballas Childre’s Garden, Healing Garden, Foliage Garden, dan The Learning Forest. Semuanya bisa kamu datangi tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono