I don't believe in luck. It's persistence, hard work, and not forgetting your dream.
Janet Jackson

Cantik, Muda, dan Pewaris Kerajaan di Eropa

author
Isna Triyono
Senin, 25 November 2019 | 13:41 WIB
|

Mereka adalah calon pemimpin kerajaan di Eropa.

Jika selama ini mata dunia banyak tertuju pada Kate Middleton, Meghan Markle, atau Pangeran George dan Putri Charlotte, beberapa Kerajaan di Eropa juga punya calon pewaris kerajaan yang tak kalah menariknya.

Mereka masih muda, cantik, dan berprestasi. Yang jelas mereka siap memimpin kerajaan di masa yang akan datang.

|

1. Putri Leonor (Spanyol)

Putri Leonor tampaknya memang sudah dipersiapkan memimpin Kerajaan Spanyol di masa yang akan datang oleh kedua orangtuanya, Raja Felipe VI dan Ratu Letizia.

Gadis berusia 14 tahun ini sudah menerima Golden Fleece, tanda pewaris Kerajaan Spanyol, Januari 2018 silam dan menguasai Bahasa Inggris, serta mempelajari berbagai bahasa asing seperti Mandarin, Perancis, dan Arab.

Putri Leonor lahir pada 31 Oktober 2005. Ia memiliki beberapa gelar, ayitu Countess of Cervera, Duchess of Montblanc, Lady of Balagues, Putri Viana dan Girona.

Saat naik takhta kelak, Putri Leonor akan menjadi Ratu Spanyol pertama sejak 1833, ketika Isabel II menjadi penguasa kerajaan.

Baca juga: Aries Susanti: Spider-Woman Indonesia, yang Pernah Bikin Orangtua Was-Was

|

2. Putri Elisabeth (Belgia)

Putri Elisabeth baru saja merayakan ulang tahun yang ke-18, 25 Oktober 2019 silam. Di usia ini, putri dari pasangan Raja Phillippe dan Ratu Mathilde ini dianggap sudah cukup dewasa memerintah tanpa seorang bupati yang ditunjuk.

Pada perayaan ulang tahunnya yang ke-18, Putri Elisabeth juga menerima Ordo Leopold, ordo kesatria atau kesatria tertua di Belgia yang didirikan pada Juli 1832, ketika Belgia memperoleh kemerdekaan.

Putri Elisabeth sendiri saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa di UWC Atlantic College, sebuha perguruan tinggi swasta terkemuka, yang alumninya antara lain Raja BElanda Willem-Alexandrer dan Putri Raiyah dari Yordania.

3. Putri Catharina Amalia (Belanda)

Nama lengkapnya adalah Catharina-Amalia Beatrix Carmen Victoria. Remaja berusia 15 tahun ini adalah putri tertua dari Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima. Ia pewaris pertama takhta Kerajaan Belanda, yang artinya Putri Catharina akan menjadi Ratu Belanda di masa depan.

Ia juga mempunyai beberapa julukan, antara lain Princess of Orange, Princess of the Netherland, dan Princess of Orange-Nassau.

Putri Catharina Amalia baru akan menduduki kursi di Divisi Penasihat Dewan Negara Belanda setelah usianya mencapai 18 tahun nanti.

Baca juga: Andrea Turk, Bakat Emas Cicit Sang Legenda

4. Putri Inggrid Alexandra (Norwegia)

Putri Inggrid lahir pada 21 Januari 2004. Ia adalah anak pertama dan satu-satunya perempuan dari Putra Mahkota Haakon, pewaris takhta dan cucu kedua Raja Harald V dan Ratu Sonja.

Putri Inggrid akan menjadi raja wanita kedua di Norwegia, setelah sebelumnya Ratu Margaret yang memerintah di abad ke-15.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono