A father holds his daughter’s hand for a short while, but he holds her heart forever.
Unknown

5 Makanan Khas Natal di Berbagai Negara

author
Isna Triyono
Selasa, 24 Desember 2019 | 12:00 WIB
|

Natal identik dengan kebersamaan bersama keluarga dan makan besar.

Tak lengkap rasanya jika Natal tanpa hidangan lezat yang bisa disantap bersama seluruh anggota keluarga.

Jika di beberapa negara, makanan khas Natal biasanya adalah daging unggas, ikan, atau daging merah. Namun di negara ini, makanan khas tradisional saat Natal agak berbeda.

Namun tetap tak kalah lezat dan berkesan.

Berikut ini makanan khas tradisional Natal dari 5 Negara.

Baca juga: Jangan Cuma Anak, Ini 7 Kebutuhan Ayah Saat Roadtrip yang Harus Dipenuhi

1. Bibingka, Filipina

Kue bibingka ini menjadi kue wajib yang harus ada di atas meja makan bagi masyarakat Filipina. Kue tradisional ini terbuat dari bahan campuran tepung beras, air, dan air kelapa.

Uniknya, bibingka khusus dimasak dalam tungku yang sudah dilapisi daun pisang untuk menambah aroma wanginya. Bibingka biasanya disantap bersama makanan lain yang dseibut puto bumbong.

|

2. Chicken Bones, Kanada

Namanya memang chicken tapi makanan ini sama sekali bukan terbuat dari daging atau tulang ayam. Chicken bones adalah permen berwarna pink dan berisi cokelat. Chicken bones ini cemilan yang paling dicari anak-anak Kanada saat Natal.

3. Kulkuls, India

Kue kering ini terbuat dari tepung, gula, santan, dan telur serta minyak goreng untuk menggoreng. Bentuk kulkuls ini sangat unik seperti ulat. Biasanya kulkuls akan dibagikan kepada tetangga dengan kue kering dan permen lainnya.

Baca juga: Mengenal Taman Sari, Yogyakarta yang Instagramable Abis!

|

4. Tamales, Kosta Rika

Bahan dasar tamales adalah jagung yang dibungkus daun pisang kemudian dikukus. Sebagai isian, bisa diberikan daging sapi, ayam atau babi. Dalam versi sederhananya, tamales juga bisa diisi dengan kentang, kismis, atau bawang putih.

|

5. Pierogi, Polandia

Pierogi adalah semacam pangsit berisi kentang tumbuk atau keju. Pierogi bisa dimasak dengan cara dikukus atau digoreng. Saat dihidangkan, pierogi biasanya ditambahkan lelehan keju.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono