If you have never been hated by your child, you have never been a parent.
Bette Davis

6 Trik Tampil Fresh dan Stylish di Hari Pertama Ngantor

author
Ratih Sukma Pertiwi
Selasa, 31 Desember 2019 | 12:00 WIB
Penampilan yang fresh dan stylish bisa meningkatkan mood bekerja setelah libur panjang. | SHUTTERSTOCK

Biar mood tetap positif, penting banget tampil fresh dan stylish di hari pertama ngantor di tahun 2020 ini. Caranya?

Kembali ngantor setelah liburan panjang bisa jadi “bencana”. Bangun kesiangan, baju kerja lecek karena lama tak dipakai, tas kerja belum ditata kembali, nggak sempat keramas, nggak sempat dandan, dan sebagainya.

Padahal agar mood tetap positif, penting banget menjaga penampilan di hari pertama ngantor. Nah, sebagai langkah antisipasi kamu bangun kesiangan dan nggak sempat dandan di hari pertama ngantor, sebaiknya siapkan 6 benda ini di tas.

1.Cheek and Lip Tint

Produk 2 in 1 ini membuat wajah fresh seketika. Bawa cheek and lip tint berwarna natural. Buat yang berkulit terang, nuansa pink atau peach cocok dicoba. Buat yang berkulit gelap, pilih nuansa coral.

2.Face Wipes

Demi mengejar waktu, kamu rela naik ojek online ke kantor. Sampai kantor, wajah pun kucel dan berminyak. Coba mampir sebentar ke toilet dan bersihkan wajah dengan refreshing facial wipes.

Baca juga: 8 Pilihan Face Wipes yang Praktis Saat Traveling

3.Bedak Tabur

Pada wajah yang sudah dibersihkan, pakai bedak tabur tipis-tipis dan baurkan merata. Pilih warna transparan atau mendekati tone kulit wajah.

4.Dry Shampoo

Siasati rambut lepek dengan dry shampoo. Hindari memakainya pada kulit kepala karena sisa-sisanya bisa menimbulkan ketombe. Cukup gunakan pada batang rambut.

Setelah memakai dry shampoo, diamkan rambut beberapa saat agar kelebihan minyak terserap sempurna barulah menyisir sesuai keinginan. 

Baca juga: Cara Pakai Dry Shampoo yang Tepat Agar Rambut Bebas Lepek

Tips memakai parfum agar awet | Shutterstock

5.Parfum

Selalu bawa parfum kemasan kecil di beauty pouch kamu untuk mengusir bau-bau yang nggak sedap. Semprotkan pada pergelangan tangan, leher, dan siku.

Baca juga: Lakukan Ini Agar Wangi Parfum Lebih Tahan Lama

6.Outer Stylish

Saat ke kantor terburu-buru mungkin saja kamu tidak benar-benar memperhatikan paduan outfit kamu. Sembunyikan "kesalahan" berpakaian dalam sebuah outer berpotongan stylish yang bisa menjadi pencuri perhatian.

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi