Too much love never spoils children. Children become spoiled when we substitute presents for presence.
Anthony Withman

5 Fakta Menarik Kelahiran Anak ke-2 Pangeran Harry dan Meghan Markle

author
Ruth Sinambela
Rabu, 9 Juni 2021 | 07:00 WIB
| @meghanmarkle_official

 

Perasaan bahagia sedang meliputi pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasalnya, di tanggal 5 Juni lalu anak kedua mereka yang diberi nama Lilibet Diana telah lahir ke dunia. Meski telah resmi mengundurkan diri sebagai anggota senior kerajaan Inggris, tentu saja keluarga Pangeran Harry tetap memberi selamat sambil mengungkapkan suka cita mereka.

Akun Instagram resmi @theroyalfamily dan @dukeandduchessofcambridge mengucapkan selamat pada pasangan Harry dan Meghan dengan memposting foto mereka.

(IG post @theroyalfamily) – https://www.instagram.com/p/CPyijxxnkdB/

(IG post @dukeandduchessofcambridge) – https://www.instagram.com/p/CPyihcjFcLn/

Ada beberapa fakta menarik terkait kelahiran anak kedua pasangan yang mendapat gelar Duke and Duchess of Sussex ini. Apa saja, sih? Yuk, Bun kita simak.

 

Gabungan nama Ratu Elizabeth dan Putri Diana

Nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor memiliki makna tersendiri. Lilibet adalah nama panggilan masa kecil Ratu Elizabeth II yang merupakan nenek dari Pangeran Harry, sedangkan Diana, tentu saja Bunda sudah tahu ya, merupakan nama dari almarhum Ibu Pangeran Harry yang meninggal di tahun 1997 silam

Baca juga: Curhat Meghan Markle, Ingin Bunuh Diri Hingga Dibuat Menangis oleh Kate Middleton

 

Lahir 2 hari sebelum diumumkan ke publik

Ada yang menyoroti bahwa tindakan ini melanggar kebiasaan keluarga kerajaan yang selalu mengumumkan kelahiran di hari yang sama. Lili sendiri lahir hari Jumat pukul 11:40 dengan derat 3,17kg dan dalam kondisi sehat, sebagaimana sang Ibu Meghan Markle juga sehat walafiat.

 

Menempati urutan ke-8 daftar pewaris tahta kerajaan Inggris

Meski telah mengumumkan pengunduran dirinya dari anggota senior kerajaan, anak-anak Harry dan Meghan tetap akan menempati urutan pewaris tahta kerajaan. Begitu juga dengan bayi Lili yang ada di posisi ke-8, tepat di bawah sang kakak laki-laki, Archie.

Nah, kalau Bunda penasaran dengan urutan pewaris tahta kerajaan, Pangeran Charles dan Pangeran William tentu saja ada di urutan pertama dan kedua, disusl anak-anak Pangeran William, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis yang mengisi urutan 3, 4, dan 5. Di posisi ke-6 sebelum ada Pangeran Archie dan di posisi 9 serta 10 ada nama Pangeran Andrew dan Putri Beatrice.

| @meghanmarrkle_official

 

Lahir di California, Amerika Serikat

Setelah mengundurkan diri dari kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle memang tinggal di Santa Barbara California, America Serikat. Di sanalah juga cicit ke-11 Ratu Elizabeth II ini dilahirkan, lebih tepatnya di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage, California. Sedangkan Pangeran Archie sebelumnya dilahirkan di Portland Hospital, London Inggris.

 

Tidak menggunakan gelar

Lilibet Diana sebenarnya berhak menyandang gelar “Lady” sejak lahir, namun kemungkinan besar gelar ini tidak akan digunakan karena baik kakaknya, Archie dan orang tuanya yang mendapat gelar Duke and Duchess of Sussex telah memutuskan untuk melepas gelar kerajaan ini.

 

Nah, itu dia beberapa fakta mengenai lahirnya anak ke-2 Harry dan Meghan. Tim Kanya.id mengucapkan selamat dan semoga keluarga tersebut selalu dilingkupi kesehatan serta kebahagiaan. Amin!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ratih Sukma Pertiwi