Too much love never spoils children. Children become spoiled when we substitute presents for presence.
Anthony Withman

Gaya Interior Rumah White and Wood yang Kekinian dan Instagramable

author
Ruth Sinambela
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 11:00 WIB
| Shutterstock

 

Interior rumah dengan tema minimalis semakin banyak diminati. Tema ini mampu membuat rumah terlihat modern dan instagramable.

Sebenarnya tidak sulit kok, Bun jika ingin mengaplikasikan konsep minimalis yang clean and bright pada rumah sendiri. Tidak ada kata terlambat juga, karena meski rumah yang Bunda tempati misalnya buka rumah baru, Bunda tetap bisa ‘menyuntikkan’ unsur minimalis pada bagian-bagian rumah dengan mengusung konsep white and wood.

 

Memasukkan unsur warna putih

Jika memungkinkan, hal pertama yang bisa Bunda lakukan adalah mengecat tembok dengan warna dasar putih. Sebagaimana nama konsepnya white and wood, unsur yang akan ditonjolkan dalam interor rumah adalah warna putih dan unsur kayu.

Selalu ada sisi positif dan negatif dari tiap pilihan. Memilih tembok warna putih pun demikian. Kabar baiknya, tembok putih dapat memberi kesan lapang pada ruangan, namun di sisi lain tembok putih akan lebih cepat kotor. Apa lagi kalau Bunda punya balita. Coretan, sisa makanan di tangan juga goresan dari benda tumpul bisa sangat terlihat di tembok putih.

| Shutterstock

 

Memasukkan unsur kayu

Nah, pasangan warna putih pada konsep white and wood, tentu saja adalah kayu. Lagi-lagi jika memungkinkan, Bunda bisa memasukkan unsur ini melalui pemasangan lantai kayu yang disebut vinyl. Selain itu untuk membuat konsep white and wood semaki hidup, Bunda dapat memilih perabot atau furnitur berbahan dasar kayu. Langkah ini cukup mudah dilakukan karena memang furnitur dan aksesoris rumah yang dijual di pasaran sangat banyak yang terbuat dari kayu.

Aksen kayu membuat rumah tidak hanya instagramable lho, Bun. Namun juga dapat memberi kesan alami sehingga Bunda betah berlama-lama di dalam rumah. Rileks dan tenang adalah perasaan yang bisa ditimbulkan rumah dengan konsep white and wood.

Baca juga: Dekorasi Rotan Anti-bosan, Intip Ide Penataan dan Perawatannya!

| Shutterstock

 

Rekomendasi toko lokal untuk melengkapi rumah dengan konsep white and wood

Selain toko furnitur besar asal Swedia yang sudah terkenal di seluruh dunia, Bunda bisa mendapatkan berbagai peralatan dan kebutuhan dekorasi rumah untuk konsep white and wood di beberapa toko lokal yang ada di Indonesia. Ini dia rekomendasi tim Kanya.

@uwitan – https://www.instagram.com/uwitan/

Berlokasi di D.I Yogyakarta, tapi memungkinkan untuk dikirim ke seluruh Indonesia. Toko perabot rumah ini mengusung tema “unique wooden craft”. Sebagian besar produknya terbuat dari kayu berwarna terang. Mulai dari sofa, lemari, pernak-pernik meja, hingga tempat mainan anak.

@tanganketiga – https://www.instagram.com/tanganketiga/ 

Kalau yang satu ini lokasinya di Kabupaten Kuningan, Bun. Jadi gak perlu jauh-jauh ke luar negri kok untuk mencari perabot rumah tangga untuk dekorasi rumah yang kece dan kekinian . Di Tangan Ketiga, Bunda bisa membeli pajangan dinding custom buatan tangan. Mulai dari peta Indonesia hingga pahatan doa. Bisa menunjukkan sisi nasionalis, relijius dan tetap kelihatan keren.

@milandbay – https://www.instagram.com/milandbay/ 

Yogyakarta memang pusatnya furnitur kayu kekinian. Toko lokal lainnya yang menjual perabot untuk konsep hunian white and wood ya yang satu ini. Serunya, selain di Yogyakarta, cabang dari toko ini ada di Jakarta. Dengan berbagai produk dari Mil & Bay yang dibuat oleh tangan pengrajin lokal, rumah Bunda bakal terlihat instagramable banget!

 

Jadi, toko lokal mana nih yang akan Bunda kunjungi segera untuk menyempurnakan konsep white and wood di rumah?

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ratih Sukma Pertiwi