If you have never been hated by your child, you have never been a parent.
Bette Davis

5 Rekomendasi Restoran dan tempat Rekreasi Outdoor Ramah Anak

author
Ruth Sinambela
Jumat, 24 September 2021 | 07:00 WIB
Restoran outdoor adalah pilihan tepat rekreasi keluarga di tengah pandemi | Shutterstock

 

Situasi pandemi telah mengubah begitu banyak aspek kehidupan. Termasuk kebiasaan mengunjungi tempat hiburan. Apa lagi kalau sudah punya anak. Wah, Bunda dan Ayah pasti akan berpikir berkali-kali sebelum mengajak keluar rumah – bahkan hanya untuk makan siang singkat di akhir pekan.

Memang salah satu tindakan paling bijaksana di tengah pandemi adalah mengurangi mobilitas. Namun, dengan peraturan pemerintah yang telah diubah, ada kesempatan kok, untuk Bunda dan keluar rumah untuk refreshing – dengan bijaksana.

Berikut ini adalah beberapa restoran di Jakarta yang cukup ramah anak dan memiliki tempat duduk outdoor atau semi outdoor. Meski tidak sepenuhnya dapat mencegah penularan virus Covd-19, memilih restoran outdoor bisa jadi pilihan baik, karena sirkulasi udaranya lebih bebas.

 

Baca juga: Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mall Lagi. Apa Pilihan Bunda?

 

Siku Dharmawangsa | HarianNasional

1. Siku

Alamat : Jl Darmawangsa X No.120A, Jakarta Selatan

No telp : (021) 22776687

Jam buka : 10:00 – 20:00 (Senin-Kamis), 10:00 – 22:00 (Jumat-Minggu)

Harga : Mulai dari Rp 45,000

Ada area indoor, semi outdoor, dan outdoor. Area outdoor-nya dilengkapi dengan tempat duduk lesehan beralaskan tikar, plus bean bag yang nyaman untuk duduk santai di sore hari. Sebaiknya Bunda tidak datang di siang hari untuk ke area outdoor karena matahari masih cukup panas. Untuk menu makanan cukup beragam, dari olahan nasi, pasta, dan makanan kecil yang manis. Minuman yang disediakan juga sesuai selera keluarga.

 

Twin House Cipete | Wolipop

2. Twin House

Alamat : Jl Cipete Raya No.48B, Jakarta Selatan

No tlp : 081931173518

Jam buka : 08:00 – 22:00

Harga : Mulai dari Rp 35,000

Restoran yang satu ini memang sudah terkenal karena suasana tempat duduk outdoor-nya yang sangat asri. Mungkin malah Bunda sudah pernah mengunjunginya? Jika belum, bisa jadi pilihan restoran ramah keluarga. Interior dan dekorasinya sangat unik dan instagramable. Pilihan makanannya terdiri dari masakan eastern dan western. Jadi, bisa disesuaikan dengan selera anak-anak dan keluarga.

 

Baca juga: Tips Liburan Bareng si Kecil Saat Pandemi dan 6 Rekomendasi Tempatnya

 

HaloNiko! Pejaten | Traveloka

3. HaloNiko!

Alamat : Jl Pejaten Barat No.16A, Jakarta Selatan

No tlp : (021) 2278 5710 / 0877 8699 9357 (WA)

Jam buka : 10:00 – 20:00 (Senin tutup)

Harga : Sekitar Rp 200,000 untuk 2 orang

Unik banget! Restoran yang satu ini interior dan menunya merupakan perpaduan Yunani dan budaya Jawa! Wah, kok bisa ya Bun? Sebab, owner dari restoran ini memang adalah pasangan yang berasal dari Yunani dan suku Jawa. Makanannya jadi unik banget, interiornya juga instagramable, dan ada tempat duduk outdoor dengan pemandangan kolam renang yang refreshing banget!

 

Padi Padi Tangerang | Travelingyuk

4. Padi Padi

Alamat : Jl. Raya Pakuhaji, Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang

No tlp : 0815-1065-1880

Jam buka : Hingga 17:00

Harga : HTM 35,000 (weekday) 50,000 (weekend) per-orang (tidak termasuk makanan)

Kalau yang satu ini letaknya di luar Jakarta, tapi, masih gak terlalu jauh kok, Bun. Padi-padi berada di Tangerang, tempat makan sekaligus lokasi piknik keluarga yang berada di tepi sawah! Duh, kebayang kan asri, sejuk, dan serunya anak-anak bermain di sini. Saat berkunjung, Bunda akan dipinjamkan tikar dan keranjang piknik plus minuman yang sudah termasuk dalam biaya masuk. Untuk makanannya bisa pesan lagi ya di lokasi. Oh ya, selama pandemi, Padi Padi mengharuskan pengunjung untuk reservasi terlebih dahulu ya, Bun.

 

Kolepa Bintaro | SmartBintaro

5. Kolepa Mini Golf & Coffee Shop

Alamat : Jl. Jombang Raya No.44, Pd. Aren, Tangerang Selatan

No tlp : 0815-255-2957 (WA)

Jam buka : 07:00 – 22:00

Harga : Rp 75,000 (weekend) Rp 100,000 (weekend) untuk sewa stick & bola golf, makanan dan minuman mulai Rp 30,000

Buat Bunda yang tinggal di Bintaro atau Tangerang Selatan, sudah pernah cobain tempat makan sekaligus rekreasi yang unik ini belum? Kolepa menghadirkan konsep mini golf dan coffee shop di dalam satu area. Meski “mini”, iseng-iseng main golf sama si kecil di sini seru banget, Bun. Lebih tenang juga karena area mini golf sudah pasti outdoor. Sambil bermain, Bunda dan ayah bisa pesan kopi, minuman non kopi untuk anak-anak, dan cemilan enak lainnya!

 

Selamat memilih lokasi outdoor untuk dikunjungi bersama keluarga ya, Bun. Jangan lupa selalu bijaksana dan menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

 

Baca juga:  Anak Bosan? Ini Lho, Tips Mengatasinya

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela