To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

Alfredo dan Aylin, Si Kembar yang Berbeda Tanggal, Bulan, dan Tahun Lahir

author
Ruth Sinambela
Kamis, 6 Januari 2022 | 11:14 WIB
Si Kembar Berbeda Tanggal, Bulan, dan Tahun Bersama Ibunda | Twitter

Sepasang suami istri, Fatima Madrigal dan Robert Trujillo, asal California, Amerika Serikat menjadi viral berkat kelahiran sepasang anak kembar mereka, yang lahir di tanggal, bulan, dan tahun yang berbeda.

Bayi pertama lahir pada malam tahun baru, tanggal 31 Desember 2021, dan diberi nama Alfredo. Lima belas menit kemudian, bayi kedua mereka yang diberi nama Aylin, lahir pada tanggal 1 Januari 2021. Faktanya, kejadian seperti ini hanya terjadi satu dari dua juta kemungkinan, Bun!

Baca Juga: Ini Beda Kembar Identik dan Tak Identik

Dikutip dari People (3/1/2022), Fatima Madrigal, ibu dari Alfredo dan Aylin, mengutarakan kebahagiaannya karena mengalami peristiwa unik ini. Ia sama sekali tak menyangka kalau putra dan putri kembarnya akan memiliki tanggal, bulan, dan tahun lahir yang berbeda.

“Sangat gila ketika aku tahu bahwa mereka adalah anak kembar namun memiliki hari ulang tahun yang berbeda. Aku sangat terkejut dan senang ketika anakku lahir di tengah malam,” ujarnya.

Si Kembar Alfredo dan Aylin | Twitter

Baca Juga: Hamil Kembar Harus Makan Dua Kali Lipat?

Persalinan paling berkesan sepanjang karir

Serupa dengan perasaan Fatima dan Robert, dokter yang menangani persalinan unik ini, yaitu dr. Ana Abril Arias, juga merasakan kesan yang mendalam saat membantu persalinan si kembar Alfredo dan Aylin. Ia menyebut persalinan ini sebagai persalinan paling berkesan di sepanjang karirnya, dan merasa luar biasa karena dapat memulai tahun baru dengan cara ini.

“Benar-benar menyenangkan dapat membantu anak-anak ini lahir dengan selamat pada 2021 dan 2022. Cara yang luar biasa untuk memulai tahun baru! Proses kelahiran ini merupakan persalinan paling berkesan di sepanjang karir saya,” kata dr. Ana dalam sebuah wawancara.

Bukan anak pertama

Fakta menarik lainnya, ternyata Alfredo dan Aylin bukanlah anak pertama pasangan Fatima dan Robert. Sebelum kelahiran si kembar, Fatima dan Robert telah dianugerahi tiga anak laki-laki dan dua anak perempuan.

Baca Juga: Anak Kembar Tidak Harus Serba Sama, Ini Alasannya Menurut Pakar

No repot-repot club nih, Bun! Mengasuh banyak anak sekaligus? Siapa takut! Mungkin ini yang dirasakan Bunda Fatima dan Ayah Robert, yang sudah berpengalaman dalam mengasuh kelima anak mereka. Kita doakan semoga semakin bertambahnya anggota keluarga Trujillo, semakin pula bertambah kebahagiaan dan cinta di tengah-tengah keluarga mereka, ya!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela