Keep your face always toward the sunshine, and shadows will fall behind you
Walt Whitman

Rekomendasi Aromaterapi untuk Meningkatkan Gairah Bercinta

author
Ruth Sinambela
Kamis, 24 Maret 2022 | 10:58 WIB
Aromaterapi Baik untuk Meningkatkan Performa Bercinta | Shutterstock

Saat gairah seksual sedang menurun, penting bagi pasangan untuk memiliki cara yang mampu membangkitkan gairah tersebut, Bun. Gairah seksual yang menurun memang sebaiknya tidak dibiarkan begitu saja, karena dapat mempengaruhi hubungan maupun mood yang terbangun di antara pasangan.

Hal inilah kemudian yang membuat pakar seks maupun pernikahan, memberi berbagai masukan untuk memperbaiki gairah seks di dalam pernikahan, yang dapat dipilih sesuai keinginan masing-masing pasangan.

Sebut saja mengonsumsi makanan yang dipercaya dapat membangkitkan gairah seksual, coklat misalnya. Selain itu, beristirahat yang cukup, komunikasi yang baik di antara Bunda dan Ayah, dan berolahraga. Merupakan contoh yang dapat dilakukan untuk memperbaiki mood bercinta Bunda dan Ayah.

Baca Juga: Fantasi Seksual Dapat Meningkatkan Kepuasan Dalam Bercinta?

Aromaterapi efektif meningkatkan gairah seksual

Namun tahukah Bunda, kalau aromaterapi ternyata juga mampu meningkatkan gairah dan performa seksual? Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh para peneliti lho, Bun. Beberapa aromaterapi atau minyak esensial dikenal memiliki sifat afrodisiak atau dapat meningkatkan gairah seks, sehingga tentu saja dapat dijadikan pilihan dalam mendukung aktivitas seksual Bunda dan Ayah.

Selain itu, aroma khas dari beberapa jenis minyak esensial juga merangsang kelenjar pituitari, yang mengontrol produksi hormon. Perubahan kondisi inilah yang membuat gairah seks tetap aktif.

Nah, bagi Bunda yang ingin mencoba aromaterapi untuk meningkatkan gairah seks, ini dia rekomendasinya!

Kayu manis

Kayu Manis untuk Aromaterapi | Kanya.id

Jenis aroma ini dapat meningkatkan gairah seksual Ayah dengan mempercepat peredaran darah ke penis, Bun. Penelitian juga menunjukkan bahwa banyak pria tanpa sadar terlena dengan wanita yang memiliki wangi cinnamon.

Namun selain dengan aromaterapi, Bunda dan Ayah juga bisa lho, mengonsumsi teh hangat atau kopi dengan taburan bubuk kayu manis sebelum bercinta, agar sama-sama merasa rileks dan bergairah.

Ylang-ylang atau kenanga

Banyak penelitian yang menemukan bahwa ylang-ylang terbukti berkhasiat dalam meredakan stres dan meningkatkan mood, Bun. Sehingga aroma ini sangat direkomendasikan untuk meningkatkan gairah, karena dapat membuat perasaan bahagia, nyaman, dan menyenangkan.

Baca Juga: Benarkah Alat Kontrasepsi Hormonal Menurunkan Gairah Seksual?

Kelopak mawar

Dilansir dari Very Well Health, aromaterapi mawar dapat meningkatkan aliran darah ke penis. Bahkan sebuah studi menemukan bahwa ekstrak mawar mampu meningkatkan kemampuan ereksi, pada pria yang mengalami depresi dan yang mengalami disfungsi ereksi (DE) akibat penggunaan obat lho, Bun!

Selain itu, aromaterapi mawar juga dapat menambah kadar testosteron, yang kemudian dapat meningkatkan hasrat seksual.

Musk dan vanila

Menurut penelitian yang dilakukan di Chicago, sebagian besar wanita akan tergoda dengan aroma musk dan vanila, Bun. Wanginya yang lembut mampu menggoda wanita untuk melakukan aktivitas di atas ranjang.

Tidak hanya wangi, aroma vanila dan musk juga bisa memberi kesan hangat dan nyaman bagi yang menciumnya. Menurut Zoya Amirin, pakar psikolog seksual, vanila merupakan salah satu jenis wewangian yang dapat merangsang kadar hormon feromon. Pantas saja, apabila Bunda dan Ayah makin lengket kalau memilih wewangian ini nih, Bun.

Aromaterapi Lavender Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan dan Lainnya | Shutterstock

Lavender

Di balik aromanya yang lembut dan menenangkan, ternyata lavender memiliki manfaat tersembunyi, Bun.

Uji klinis yang dilakukan oleh dokter syaraf menyatakan bahwa aroma lavender dapat meningkatkan gairah seksual. Ketika pria menghirup aroma lavender, ternyata membuat libidonya seketika bertambah dan keinginan untuk bercinta jadi meledak-ledak. Wah, mengejutkan juga ya, Bun.

Baca Juga: Fakta 8 Makanan Peningkat Gairah Seksual

Selain kelima aromaterapi yang sudah disebutkan di atas, melati dan bunga jeruk juga diyakini dapat meningkatkan keinginan bercinta Bunda dan Ayah, lho. Sekarang, tinggal pilih saja mau pakai aroma yang mana untuk rencana selanjutnya, Bun. Selamat mencoba!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela